Polsek Bambanglipuro Dukung Penuh Giat Gertak PSN

Posted by Humas Polresbantuldiy on 20:24

Untuk mewaspadai dan mencegah serangan penyakit DBD ( Demam Berdarah Dengue),  Bhabinkamtibmas Polsek Bambanglipuro bersama Puskesmas Bambanglipuro melakukan upaya pencegahan wabah demam berdarah melalui gerakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) , Jumat (19/1/2018) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksnakan di tiga wilayah yakni Dusun Gedogan Sumbermulyo, Dusun Destan Mulyodadi dan Dusun Ngireng-ngireng Sidomulyo.Hal ini dilakukan ketika memasuki musim penghujan seperti sekarang ini.

Dukuh Gedogan Titik Widayati berharap agar masyarakat bekerjasama memberantas nyamuk dan jentiknya berkelanjutan serta membudayakan pola hidup bersih dan sehat.Dengan melakukan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) secara tertib dan rutin maka peningkatan perkembangan nyamuk dapat ditekan, serta pemahaman masyarakat tentang DBD akan lebih luas.PSN adalah sarana yang paling efektif dan sangat murah untuk memberantas nyamuk DBD.Dikatakan Titik Widayati langkah yang paling tepat dalam mencegah dan antisipasi nyamuk demam berdarah adalah melakukan PSN dengan 3 M secara rutin.

”Kami hanya memberikan dorongan agar lebih giat lagi dan Bambanglipuro dapat terbebas dari kasus DBD,” ujarnya.

Aipda Siswanto menambahkan tak kalah pentingnya bagi kesehatan kita budayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

”PHBS ini merupakan upaya manusia dalam mencegah terjadinya penularan barbagai penyakit.Kebiasaan yang sebenarnya dapat dilakukan oleh setiap orang seperti mencuci tangan ketika hendak dan sesudah melakukan sesuatu dan membuang sampah pada tempatnya,” katanya.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi SH saat mendampingi giat PSN mengatakan gerakan PSN ternyata mendapat respon positif dari masyarakat. Warga masyarakat telah melakukan kerja bakti di lingkungan masing – masing dengan membersihkan sampah dan tanaman liar di sejumlah titik lokasi yang bisa menjadi sarang nyamuk. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)                   


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:24

0 komentar:

CB