Polsek Pandak Akan Selalu Bersinergi Dengan Ormas Yang Berhaluan Positif

Posted by Humas Polresbantuldiy on 20:57

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud  menghadiri rapat FKPM Paksi Katon di rumah Bapak Ludi Hantara S. Pd yang beralamat Dusun Gedongsari Rt 03, Wijirejo, Pandak, Bantul. Sabtu (20/01/2018) jam 19.30 Wib.

Hadir dalam acara pertemuan tersebut Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud, Ketua Paksi Katon Provinsi DIY KRT. Muhchamad Suhud SH, Bhabinkamtibmas desa Wijirejo Aiptu Suryono, Babinsa Desa Wijirejo Serka Nurhadi purnomo, Kegiatan dihadiri Anggota Paksi Katon se Kabupaten Bantul sekitar 120 Orang.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Paksi Katon Provinsi DIY yang menyampaikan bahwa Paksi Katon merupakan organisasi masyarakat yang memang masih ada kaitanya dengan keberadaan keraton Yogyakarta.

Maka Paksi katon adalah milik rakyat serta melindungi dari hal hal yang jahat. Sri Sultan Hamengkubuwono yang saat ini menjadi raja di Yogyakarta harus kita dukung maka keberadaan Paksi katon akan membantu institusi Kraton dan wajib hukumnya bagi anggota Paksi Katon menjaga dalam keamanan dan kelestarianya. Saat ini Paksi Katon sudah ada 13 Korcam se kabupaten Bantul dan masing masing sudah ada susunan kepengurusannya.

Sedangkan Kaposek Pandak dalam kesempatanya menyampaikan bahwa untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, kami akan selalu meningkatkan kerjasama dengan masyarakat melalui sistem pengamanan swakarsa. Salah satu pengamanan swakarsa tersebut adalah dengan bekerjasama  FKPM Paksi Katon yang selalu hadir membantu Polisi dalam setiap kegiatan masyarakat. Kami akan selalu bersinergi dengan ormas yang berhaluan positif untuk mengoptimalkan kamtibmas di Pandak”, ungkap Kapolsek. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:57

0 komentar:

CB