Polsek Sewon Amankan Porseni IGTKI PGRI Tingkat Kabupaten Bantul 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:14

Babinkamtibmas Desa Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH bersama personel anggotaUnit Lalu Lintas dan Provos Polsek Sewon, melaksanakan pengamanan pembukaan Porseni IGTKI PGRI tingkat Kabupaten Bantul 2018 di TK Pembina, Tembi, Timbulharjo, Sewon Bantul, Jum'at (27/1/2018) pagi.

Kegiatan Porseni IGTKI Tingkat  Kabupaten Bantul ini di hadiri oleh kurang lebih 300 guru se Kabupaten Bantul. Porseni diselenggarakan secara indipenden dan untuk kegiatan Porseni  guru terdapat 7 perlombaan yang dilaksanakan antara lain lomba bermain sambil bernyanyi dimana untuk juara pertama akan langsung maju ke tingkat nasional , lomba MTQ, lomba bercerita tanpa alat peraga, membuat lagu anak dan menyayikannya, finger painting, menyanyi duet, dan sandiwara boneka.

Untuk peserta yang juara akan mendapatkan tropi dan piagam dari IGTKI kabupaten Bantul, dan untuk peserta lomba Porseni diikuti oleh perwakilan guru TK sebagai kabupaten Bantul.

Acara diawali dengan upacara pembukaan di yang diikuti oleh seluruh peserta, di lanjutkan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Mares PGRI, Mars IGTKI, Mars Paud.

Dalam laporannya Ketua panitia Porseni IGTKI PGRI Kabupaten Bantul Daswati,S.Pd, AUD menyampaikan terselenggaranya kegiatan Porseni ini di dukung sepenuhnya oleh guru-guru TK sebagai kabupaten Bantul, dan untuk kabupaten Bantul Porseni Guru dilaksanakan 7 bidang lomba,dan salah satunya langsung maju ke tingkat nasional.

Sementara itu sambutan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs. Didik Warsito, Msi mewakili pemerintah Kabupaten Bantul memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru TK yang mendukung terselenggaranya kegiatan Porseni, meskipun dengan anggaran yang minim, namun dengan semangat yang luar biasa karena kegiatan Porseni sebagai media silaturahmi, dan unjuk kreativitas guru untuk meningkatkan dan menunjukan kualitas serta kreativitas dalam bidang olahraga dan seni.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul Drs. Didik Warsito,Msi, Kabid PTK Kabupaten Bantul, Kabid Pendidikan Non Formal Kabupaten Bantul Suprihastuti, Ketua PGRI kabupaten Bantul, Koordinator dan Pengawas TK Kabupaten Bantul Yuni Purwati, M.Pd, Penasehat IGTKI kabupaten Bantul, Juriyah,S.Pd. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:14

0 komentar:

CB