PT. KSEI Serahkan Bantuan Komputer Ke SMKN 1 dan SMPN 1 Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:14

Bencana banjir yang menimpa Kab. Bantul termasuk Kec. Pajangan Selasa 28 November 2017 silam menyebabkan fasilitas komputer di SMKN 1 dan SMPN 2 Pajangan mengalami kerusakan.

Untuk itu PT. Kostodian Sentral Efek Indonesia (PT. KSEI) tergugah memberikan bantuan 20 Unit komputer kepada SMKN 1 Pajangan (10 Unit) dan SMPN 1 Pajangan (10) Unit. Acara penyerahan bantuan komputer dari PT. KSEI dilakukan di Kecamatan Pajangan, Kamis (11/1/2017).

Hadir dalam acara ini, Totok Sudarto M.Pd Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat mewakili Bupati Bantul, Direktur Utama PT KSEI Ibu Frederica Widyasari Dewi bersama jajarannya, DPRD DIY Joko Purnomo, SE, MM, Anggota DPRD Kab. Bantul H. Sapto Sarosa, S.Psi, Camat Pajangan Yulius Suharta S.Sos, Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H., Danramil Pajangan Kapten inf Purwanto, Kepala SMK 1 Pajangan Akhmad Fuadi, S.TP, Kepala Sekolah SMPN 2 Pajangan Sugito, M.Pd, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, Pemerintah Kec. Pajangan dan Siswa siswi SMPN 2 dan SMKN 1 Pajangan.

Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si. dalam sambutan menyampaikan adanya bencana banjir 28 November 2017 yang berimbas kepada situasi rusaknya infrastuktur dan komputer sekolah. Terbatasnya APBD Kab. Bantul untuk penanggulangan bencana. PT. KSEI melakukan kunjungan dan memberikan bantuan komputer sebanyak 20 unit.
Bantuan komputer ini sangatlah membantu untuk proses belajar mengajar di SMPN2 dan SMKN 1 Pajangan. Kami mengucapkan terimakasih atas bantuannya dan kami berharap di Pajangan masih terdapat sekolah-sekolah yang lain agar kedepan mendapat perhatian dari PT. KSEI karena terbatasnya anggaran, ujarnya.

Ibu Frederica Widyasari Dewi Dirut PT. KSEI dalam sambutannya menjelaskan kami merasa terpanggil untuk meringankan beban dalam bencana banjir 2017 dengan menyumbangkan 20 komputer agar membantu proses belajar mengajar dari dana CSR kami. PT. KSEI beranggapan pendidikan tidak boleh berhenti walaupun terkena bencana. Berdasarkan ketentuan Undang Undang Nomor 8 Tahun 1995 tentang Pasar Modal, KSEI menjalankan fungsinya sebagai LPP di pasar modal Indonesia dengan menyediakan jasa kustodian sentral dan penyelesaian transaksi Efek yang teratur, wajar, dan efisien. Kehidupan sehari-hari kita telah menggunakan produk produk yang tercatat di bursa efek Indonesia. Kalau proses jual beli itu di pasar modal, KSEI menyimpan efek-efek dalam bentuk elektronik dari transaksi jual beli di pasar modal sebanyak Rp 4.200 triliun yang tersimpan di KSEI saat ini, jelasnya.

Totok Sudarto mewakili Bupati Bantul menyambut baik bantuan komputer inu. Bantuan inu sangat mendukung visi Kabupaten yaitu sehat cerdas sejahtera. Kami yakin pendidikan merupakan investasi sosial yang akan mendukung kesejahteraan bangsa. PT. KSEI melakukan terobosan di bidang pendidikan yang tentunya ikut berperan dalam mencerdaskan bangsa yang merupakan tanggung jawab bersama. Kami mengucapkan terimakasih dan berharap PT KSEI terus maju dan diberikan kemudahan okeh Tuhan YME dan membantu dalam kemajuan bangsa Indonesia, ujarnya.

Di acara ini dilakukan penyerahan simbolis komputer dan pendatanganan berita acara. PT. KSEI dan Muspika Pajangan juga melakukan tinjauan ke SMKN 1 dan SMPN 1 Pajangan serta berbincang dengan para siswa. Rangkaian acara penyerahan dan kunjungan bantuan komputet PT. KSEI berakhir aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:14

0 komentar:

CB