Rakor Apat Forum Kerukunan Umat Beragama Di Pendopo Kecamatan Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:00

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak menghadiri rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB ) di pendopo Kecamatan Kretek, Bantul. Selasa (30/1/2018) pukul 09.00 wib.

Rakor dihadiri oleh Sekcam Kretek Sujarwanto, Danramil Kapten Inf Wardani, Lurah desa se kecamatan Kretek, kepala puskesmas dr Yuni  Astuti, Kepala KUA Drs. Suryadi beserta sekira 50 orang anggota FKUB.

Ketua FKUB Kec. Kretek H. Suhardi M. Pd dalam sambutannya memberikan himbauan kepada pemuka agama dan anggota FKUB untuk memberikan pengertian kepada umatnya masing-masing dalam menghadapi pilkada nantinya agar kita bisa saling menjaga kerukunan antar umat beragama untuk tidak mencampur adukkan agama dengan politik.

Semoga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan dalam pilkada nanti, maka dari itu mari kita jaga kerukunan antar umat beragama dengan memberikan pengetahuan pada masing-masing penganut agama, tutupnya.

Sedangkan Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak dalam sambutannya berharap agar mempertahankan kerukunan umat beragama seperti halnya pada waktu perayaan hari Natal kemarin, saya sangat bangga dengan adanya kerukunan antar umat beragama di wilayah Kec. Kretek ini,untuk itu mari kita selalu jalani menjaga dan melestarikan kerukunan ini.

Diakhir sambutannya Kompol Leo Fasak berpesan, permasalahan sekecil apapun yang terjadi dilingkungan tempat tinggal masing masing  agar segera memberi tahukan kepada petugas ataupun Bhabinkamtibmas untuk ditindaklanjuti, sehingga permasalahan tersebut tidak melebar, terlebih permasalahan atau gesekkan tentang agama, pungkasnya. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB