Ratusan Anak TK Nurul Huda Dusun Pepen Datangi Mapolres Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:43

Tim Polisi Sahabat Anak (PSA) Polres Bantul menerima kunjungan 116 siswa-siswi dari TK Nurul Huda, Pepen, Canden, Jetis di aula Mapolres Bantul,  Kamis, 25/1/2018 pukul 09.00 WIB.

Menurut Kepala Sekolah TK Nurul Huda, Ibu Sri Murtini, kunjungan anak didiknya ini merupakan yang kedua kali di Polres Bantul.

Di Polres Bantul, para siswa kemudian dikenalkan tugas-tugas kepolisian dan juga dikenalkan berbagai macam tata tertib berlalu lintas. Anak-anak diajak bernyanyi bersama dan juga diperkenalkan dan tanda rambu-rambu lalu lintas.

Di sini para anak dilatih menerapkan tata tertib berlalu lintas, seperti cara menyeberang jalan, berkendara pada lajur kiri, mengenal traffic light dan lain sebagainya.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Sat Lantas Ipda Tri Wuladani yang menerima kunjungan tersebut menegaskan, bahwa polisi adalah sahabat Anak, dimana saja kalian berada kemudian menemui kesulitan maka carilah polisi terdekat pasti kalian akan dibantu.

Semoga dengan adanya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini, kedepannya anak-anak  dari TK Nurul Huda akan mengerti dan memahami semua aturan tata tertib berlalu lintas yang baik dan benar sejak usia dini. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:43

0 komentar:

CB