Rembug Warga Dan Tutup Buku Tahun 2017 BKM Desa Panggungharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:18

Kapolsek Sewon diwakili oleh Panit dua Binmas Polsek Sewon Iptu Jumardiono bersama Bhabinkamtibmas Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo SH menghadiri Rembug Warga dan tutup buku tahun 2017 Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) desa Panggungharjo di RM warung pohon, Jalan Parangtritis km 6, Panggungharjo, Sewon, Bantul, Jum'at (26/01/2018) siang.

Dari keterangan Ketua BKM Panggungharjo Mugiyanto menyampaikan kegiatan Rembug warga dan tutup buku tahun 2017, tersebut berdasarkan musyawarah pengurus BKM Panggungharjo bersamaan dengan pertemuan rutin bulanan pengurus, yang diadakan pada Jum’at 12 Januari 2018.

Untuk Panitia kecil RWT Ketua bapak Paryanto, Sekretaris ibu Widanti dan bendahara ibu Siti.dan dalam pelaksanaan RWT ini panitia mengundang Muspika Sewon, Pemerintah Desa Panggungharjo, Faskel dan KSM jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wadanramil Sewon Kapten Infantri Surajiko, staf Seksi Ekonomi Pembangunan dan Lingkungan Hidup kecamatan Sewon Agus Wahyudi, segenap pengurus dan anggota BKM Panggungharjo, pamong, BPD, LPMD,PKK, Karang Taruna, dan undangan.

Acara di awali dengan doa dan dilanjutkan dengan sambutan ketua panitia Rembug Warga Tahunan (RWT) Paryanto.

Sementara itu sambutan Panit dua Binmas Polsek Sewon Iptu Jumardiono yang menyampaikan berkaitan dengan Rembug Warga Tahunan 2017, Polsek Sewon akan mendukung keputusan yang yang di ambil dalam RWT, demi kemajuan desa Panggungharjo, dan dalam kesempatan tersebut Iptu Jumardiono mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kerjasama yang terjalin selama ini, Indikasi keberhasilan BKM itu dilihat dengan adanya sinergitas dan kekompakan antara instansi pemerintah, kesekretariatan dan unit-unit pengelola BKM.

Pada acara sidang yang dipimpin oleh Ibu Hj. Mur Sumartinah yang telah diputuskan oleh peserta untuk menjadi ketua sidang. Ketua membacakan tata tertib sidang dan Laporan dapat diterima oleh peserta sidang RWT.

Acara di lanjutkan dengan Laporan pertanggungjawaban BKM Panggungharjo yang disampaikan oleh koordinator BKM Panggungharjo Murgiyanto, AMD.Kes

Pada acara tanggapan, saran, dan usul dukuh Glugo Damanhuri, S.Ag mengapresiasi kinerja BKM Panggungharjo, yang telah bekerja dengan keras dan berhasil mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakat, dan atas nama warga pedukuhan Glugo mengucapkan terimakasih atas pendampingan kepada warga pedukuhan Glugo selama ini terutama pada pendampingan program Kotaku.

Sementara itu tanggapan dari pemerintah kecamatan Sewon yang di wakili oleh staf Seksi Ekonomi, Pembangunan dan Lingkungan Hidup  Agus Wahyudi menyampaikan terimakasih untuk kerja samanya dalam mendukung program pemerintah kabupaten Bantul dengan program Kotaku (kota tanpa kumuh), Agus juga menyampaikan pemerintah dalam memberikan bantuan berupa dana kepada BKM yang telah memiliki dan tercatat dalam badan hukum, dan salah satu dari manfaat BKM terutama untuk memerangi rentenir yang ada di masyarakat.

Dalam sesi penggabungan program, koordinator BKM Panggungharjo mempimpin jalannya musyawarah dan disepakati. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:18

0 komentar:

CB