SAR Polair Polda DIY Selamatkan Korban Keganasan Ombak Laut Selatan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:57

Dua pengunjung Parangtritis asal Kabupaten Majalengka Jawa Barat terseret keganasan ombak pantai selatan di Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul, Selasa, (08/01/2018) sekira pukul 13.0 WIB.

Kedua pengunjung Parangtritis tersebut Dede Hetmawan (17) warga Blok Selasa dusun Cidenok Sumber jaya Majalengka Jawa Barat dan Sisa Rahim (16), warga Bantar baru Linggung  Majalengka Jawa Barat, keduanya bersama rombongan sedang berlibur di DIY khususnya Pantai Parangtritis.

Kejadian bermula ketika rombongan baru saja sampai dipantai Parangtritis, kedua korban tanpa berpikir panjang langsung nekat bermain air tidak terasa kemudian terlalu jauh ke tengah laut, hingga akhirnya terseret ombak. Melihat kedua rekannya tenggelam, teman lain yang berada ditepian pantai berteriak minta tolong.

Beruntung teriakan tersebut terdengar oleh petugas SAR yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian yang langsung memberikan pertolongan.

Petugas SAR Gabungan Sat Pol Air Depok Brigadir Taufik Rinto, Bharatu Gregorius Septian beserta SAR Parangtritis Sudadi dan Catur Wibowo berhasil mengevakuasi kedua korban yang selanjutnya membawa kedua korban ke Pos SAR Parangtritis guna pertolongan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak dalam kesempatannya mengimbau kepada para pengunjung Pantai Parangtritis untuk berhati-hati dengan ombak pantai selatan. Dikarenakan palung laut pantai Parangtritis ini terjadinya tidak menetap dan tidak bisa diprediksi datangnya. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:57

0 komentar:

CB