Sertijab Dukuh Diro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:01

Tadi malam (5/1) Kita disambut dengan rintik hujan dan alunan tembang Yok Koeswoyo yang mendayu-dayu. Puluhan tamu undangan tampak hadir memenuhi undangan dan kursi yang telah disediakan. Selang beberapa saat, Pak Lurah pun tiba bersama rombongan di kediaman Bapak Sumaryanto selaku Dukuh Diro Pendowoharjo. Bersalaman satu sama lain. Acara pun segera dimulai. Serah Terima Jabatan Dukuh Diro. Sedikit kami mengulas secara singkat biografi Beliau.

Tak sebentar. Enam Belas Tahun mengabdi di Desa sebagai seorang Dukuh. Pimpinan wilayah di Pedukuhan Diro. Tepatnya di Jalan Bantul Kilometer 7,5 YK. Berkarakter santun. Penuh candaan segar tatkala sedang santai duduk nongkrong bersama teman pamong yang lain. Namun demikian, sosoknya seringkali berwatak keras. Idealis. Cadas dan frontal ketika rapat menemui hal-hal yang dianggap kurang wajar. Selebihnya, beliau adalah pribadi disiplin dan berwawasan luas. Etika Pemerintahan dan Tupoksi benar-benar sudah dilahapnya. Riil dan Terbukti. Sambutan Beliau tadi malam disertai dengan penyerahan HT kepada Lurah Desa Pendowoharjo Hilmi Hakimudin yang biasa dipegang para Dukuh untuk melakukan koordinasi dan komunikasi di tingkat desa, kunci brankas Dukuh Diro pun diberikan langsung kepada Pak Mujadi selaku Ketua Pandu. Terakhir, jabatan sementara beliau diserahkan kepada Bapak Dukuh Pucung, Danang Prasetya sebagai Pelaksana Teknis atau Penanggung Jawab segala administrasi di tingkat Pedukuhan Diro disertai dengan penyerahan Buku Administrasi Pedukuhan. Tak hanya itu, waktu pamitan pun beliau mohon ijin untuk mengundurkan diri dari grup WA Pamong. Bukan tanpa alasan. Hal ini dilakukan bilamana nanti dirasa ada hal-hal yang bersifat khusus atau rahasia di ranah Pemerintah Desa. Pesannya, Pemimpin itu harus rela dan ikhlas serta Legowo. Selepas itu, acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Wedang Jahe, Teh dan Mbrongkos bareng. Benar-benar Nikmat dan khidmat.

Kami haturkan apresiasi setinggi-tingginya dan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Bp. Sumaryanto yang telah mengabdi sebagai Dukuh Diro selama kurun waktu 16 Tahun. Semoga semua yang telah dicurahkan dan dilakukan senantiasa menjadi amal shalih dan mendapatkan balasan rahmat serta ridho dari Allah SWT. Amiin. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:01

0 komentar:

CB