SMK N 1 DLINGO Mengadakan Pengamatan Motif Ukir Di Balai Desa Terong

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:47

SMK N 1 Dlingo yang terletak kurang lebih 4 kilometer dari Balai Desa Terong pagi ini Kamis, 18 Januari 2018 sekitar pukul 10.00 WIB sebanyak 24 siswanya bersama dengan 2 orang guru mengadakan kunjungan ke Kantor Balai Desa Terong. Kunjungan kali ini dalam rangka untuk menunjang pembelajaran Teknik Kerja Ukir bagi Siswa Program Keahlian Kriya Kreatif Kayu dan Rotan untuk melakukan observasi / pengamatan motif ukir pada bangunan pendopo Desa Terong.

Bapak Rochim selaku guru pendamping menjelaskan bahwa seni itu akan mempunyai nilai seni yang tinggi apabila seni yang dihasilkan itu mempunyai makna. Begitupun pendopo Balai Desa Terong ini pastinya mempunyai visi dan misi seni dari motif ukir yang ada di tiang pendopo. Oleh karena itu siswa-siswa ini diberikan mata pelajaran observasi ini agar bisa membandingkan dengan teori yang sudah dipelajari di sekolah dan juga bisa menjelaskan komponen pembentuk dan motif dari ukiran pendopo ini.

Selain bisa mendapatkan pelajaran baru tentunya siswa ini juga bisa mendapat sedikit suasana yang berbeda dari biasanya. Jika hari biasanya hanya melakukan kegiatan belajar mengajar di sekolah, dengan mengadakan observasi ini diharapkan bisa lebih membuat semangat lagi dalam belajar teknik kerja ukir. (Sihumas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:47

0 komentar:

CB