Tebar Benih Ikan Di Sungai Kontheng

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:08

Senin, 8 Januari 2017, berlangsung acara tebar benih ikan di sungai Kontheng Dusun Samben Argomulyo Sedayu Bantul. Ikan yang ditebar berupa nila dan tombro oleh Muspika Kec. Sedayu dan disaksikan oleh segenap petani di Argomulyo.

Bhabinkamtibmas desa Argomulyo mengatakan, bahwa kegiatan tebar benih ini bertujuan dalam rangka untuk menjaga keseimbangan lingkungan dan ekosistem diperairan umum, menambah ketersediaan stok ikan serta meningkatkan jumlah dan produksi ikan air tawar.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar jangan menangkap ikan yang masih kecil, berilah kesempatan agar ikan tersebut menjadi besar dan berkembang biak sehingga manfaatnya menjadi jauh lebih besar, dan jangan menggunakan alat tangkap yang merusak kelestarian lingkungan dan ekosistem seperti menggunakan racun, strum atau listrik yang akan merusak kelangsungan hidup ikan.

Dan untuk warga masyarakat khususnya yang berada di sekitar sungai Kontheng agar ikut secara aktif menjaga dan mengawasi kelestarian lingkungan, sehingga kelestarian serta ekosistem dapat terjaga dan terawat dengan baik, “ tegas Bhabinkamtibmas desa Argomulyo. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:08

0 komentar:

CB