Tekan Kecelakaan, Polsek Imogiri Rutin Setiap Pagi Mengadakan Razia Kendaraan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:58

Jajaran Polsek Imogiri Bantul terus mendorong agar pengguna jalan tertib berlalulintas. Langkah tersebut diambil untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang berakibat fatal. Karena Jalan Imogiri - Dlingo sebagai salah satu jalur wisata paling ramai di Bantul sekarang ini dibutuhkan kesadaran pengguna jalan menjaga ketertiban. Untuk mencapai target itu Polsek Imogiri secara rutin setiap pagi mengadakan razia penertiban agar kesadaran masyarakat terbit berlalu lintas terbangun.

"Jalan Imogiri menuju Dlingo sekarang sudah menjadi jalur wisata paling ramai. Serangkaian peristiwa kecelakaan  di ruas ini membuat kami prihatin," ujar Kapolsek Imogiri Kompol Purwadi SIKom MA disela memimpin operasi penertiban di Polsek Imogiri, Selasa (9/1/2018).

Dijelaskan, dengan razia  tersebut diharapkan masyarakat semakin menyadari pentingnya terbit berlalulintas. Karena perilaku patuh pada aturan tersebut selain demi kepentingan pribadi juga pengendara lainnya. Oleh karena itu dalam kegiatan itu siapa saja pengguna sepeda motor atau mobil jika tidak seusai aturan perundangan bakal ditindak.

"Kami mohon maaf, razia dan penertiban ini harus kami lakukan supaya masyarakat tertib dalam berkendaraan, kami tidak punya maksud apa -apa, kecuali mendorong masyarakat atau pengguna jalan itu  tertib," ujar Kapolsek.

Dijelaskan, selama ini warga  kadang kurang memperhatikan keselamatan dalam berkendaraan. Bahkan sering dijumpai melintasi depan Polsek Imogiri tanpa helm, padahal hal tersebut sangat penting. Sementara adanya korban meninggal dalam kecelakaan di Jalan Imogiri - Dlingo Bantul beberapa waktu lalu sangat tragis. Mestinya hal itu tidak terjadi jika semua terbit dalam berlalulintas.

"Merujuk banyaknya peristiwa kecelakaan itulah kami dari Polsek mengadakan penertiban kendaraan baik motor dan mobil setiap hari," ujar Kapolsek Imogiri. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:58

0 komentar:

CB