Tekan Kenakalan Remaja, Kapolsek Tatap Muka Dengan Siswa SMA UII Banguntapan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:01

Dalam rangka upaya menekan kenakalan remaja, hari ini Senin tanggal 29 Januari 2018 pukul 07.00 wib Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH bekerja sama dengan pihak sekolah melaksanakan pembinaan kepada pelajar di SMA UII Banguntapan Bantul.

Berhubung cuaca tidak mendukung (hujan) pembinaan pelajar dilaksanakan di Selasar SMA setempat, diikuti semua pelajar kelas X-XII, guru dan karyawan serta mahasiswa yang sedang praktik di sekolahan.

Acara dimulai dengan sambutan kepala sekolah SMA UII H. Sumaryatin, S.Pd., M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih pada Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pembinaan langsung kepada anak-anak kami pelajar SMA UII. Dan Kepada anak-anak ikuti dengan seksama apa yang nanti akan diberikan oleh bapak Kapolsek pembinaan, saran dan motivasi kepada semua pelajar, petik dan ambil hikmahnya.

Selanjutnya pembinaan oleh Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi, SH., MH diawali dengan salam dan memperkenalkan diri kepada para guru dan pelajar. Pembinaan kali ini Kapolsek menyoroti fenomena perkembangan kejadian baik pelemparan batu, perkelahian, aksi jalanan (pembacokan dan sajam) yang faktanya dari hasil penyelidikan yang didapat rata-rata pelaku masih usia pelajar. Padahal sudah sangat jelas ancaman hukumannya lebih dari 7 tahun pelaku dapat ditahan meskipun masih dibawah umur.

Pada para pelajar agar lebih selektif dalam memilih teman pergaulan, waspada terhadap ancaman narkoba, jika anda terjerumus maka akan sulit untuk kembali, masa depan suram dan harapan orang tua hancur. Apalagi sekarang ini narkoba sudah disamarkan dengan kemasan yang menarik seperti bentuk permen dll. Sasarannya adalah kalangan remaja yang notabene akan menjadi penerus pembangunan bangsa dan negara. Jika pemuda-pemudinya sebuah negara sudah rusak, maka bangsa dan negara tersebut akan lebih mudah dihancurkan. Untuk itu waspada dan jauhi narkoba, miras, jangan merokok dll.

Pelajar tugas utamanya adalah belajar, persiapkan diri untuk maju kedepan songsong masa depanmu dengan hal yang positif, jangan rusak masa depanmu dengan kegiatan yang negatif. Jangan biasakan keluar malam bahkan samapai dinihari untuk hal yang tidak penting, Justru itu tanpa disadari awal dari perilaku menyimpang dengan pengaruh teman pergaulan. Dan jika sudah terjadi dan berurusan dengan hukum, siapa yang rugi diri anda sendiri dan keluarga anda.

Untuk itu Kapolsek mengajak kerjasamanya pihak sekolah dalam memberikan pendidikan dan pembinaan pada pelajar, orang tua / wali murid untuk lebih peduli perkembangan anak-anaknya, kontrol pergaulannya, fikirkan dengan bijak jika orang tua memberikan fasilitas pada anaknya. Dan Jika pihak sekolah kesulitan dalam memberikan pembinaan pada pelajar serahkan pada kepolisian untuk memberikan pembinaan. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:01

0 komentar:

CB