Tidak Ada Kata Libur Bagi Personel Polsek Kretek

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:03

Selain mengamankan perayaan Natal, pada liburan panjang ini personel Polsek Kretek masuk seperti biasa guna memberikan pelayanan kepada masyarakat mengantisipasi gangguan Kamtibmas mengingat pengunjung obyek wisata Pantai Parangtritis dan sekitarnya saat ini terjadi peningkatan.

 “Tidak ada kata libur bagi personel Polsek Kretek, ini sudah menjadi resiko kita menjadi anggota polisi yang tugasnya melayani masyarakat,” kata Kapolsek Kretek Kompol Leo Fasak, Senin (01/01/2018) siang.

Ditambahkan, menjaga keamanan dan ketertiban terus dilakukan selama 24 jam non stop, apalagi setiap hari libur tiba justru wilayah Kretek terutama di obyek wisata pantai selatan banyak dikunjungi para wisatawan sehingga perlu kehadiran polisi untuk memberikan keamananya.

“Sementara personel kami kerahkan diberbagai titik untuk memberikan pelayanan seperti pengamanan, penjagaan Mapolsek, patroli pantai guna mengingatkan para pengunjung pantai agar tidak mandi di laut, pengaturan arus lalulintas dan bahkan untuk mengantisipsi gangguan Kamtibmas Polsek Kretek yang dibantu Polres Bantul mendirikan pos pantau di Depok dan Pantai parangtritis.Ini semua untuk demi memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu bagi personel yang melaksakan patroli pantai tidak bosan-bosannya memberikan imbauan kepada pengunjung baik secara langsung maupun menggunakan pengeras suara yang berada di Pos SAR Parangtritis untuk tidak mandi di laut.

Polsek Kretek juga telah memasang spanduk-spanduk larangan untuk tidak mandi dilaut, seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Parangtritis Aiptu Sukarso, disamping seringnya memberi imbauan menggunakan pengeras suara baik melalui pengeras suara SAR Parangtritis maupun Depok, Aiptu Sukarso bersama anggota SAR mendirikan papan larangan untuk tidak mandi dilaut,karena laut Depok dan Parangtritis ini berbeda dengan laut lain, terlebih cuaca yang sangat exstrim seperti ini, ombak laut dan palung akan muncul dimana saja tidak bisa diprediksi, siap menyedot siapa saja yang mandi dilaut.

Semua ini dilakukan Polsek Kretek demi keamanan kita bersama dan tentunya keluarga yang dirumah menunggu kepulangan dengan selamat. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:03

0 komentar:

CB