Tingkatkan Kerjasama, Kapolres Bantul Silahturohmi Ke Rumah Tokoh Agama

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:08

Kapolres Bantul AKBP Sahat M. Hasibuan, SIK, MH bersilahturohmi ke rumah tokoh agama Wakil Ketua MUI Kab. Bantul Drs. H. Saebani, MA, M.Pd di dusun Melikan Lor RT. 01 Bantul, Senin, 29 Januari 2018 pukul 15.50 Wib.

Kunjungan Kapolres ini didampingi oleh Kasat Intel AKP Bayu Dewasto, SIK, Kapolsek Bantul Kompol Paimun, SH, Kanit Binmas Polsek Bantul AKP Lukman Riyatno, KBO Binmas IPTU Dedi Tunandi, Kanit Binpolmas Ipda Ikhwan Wahyudi dan Bhabinkamtibmas Desa Bantul Bripka Winardi

Dalam sambutanya tersebut tuan rumah Drs. H. Saebani, MA, M.Pd mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Kapolres Bantul beserta jajaran telah berkenan silaturahmi di rumahnya.

Disampaikan juga oleh tuan rumah bahwa Muhammadiyah merupakan Ormas Islam yang anti radikal dan kooperatif dengan Polri, apabila ada permasalahan kita selesaikan secara kekeluargaan selama permasalahan tersebut bukan merupakan tindak pidana.

MUI, FKUB maupun Baznas selama ini belum memiliki kantor sekertariat. Baznas adalah salah satu lembaga yang bergerak dalam bantuan kemanusian yang tidak memandang ras, suku maupun agama, jelasnya.

Dalam kesempatanya, Kapolres Bantul mengenalkan diri sebagai Kapolres yang baru serta menyampaikan ingin menjalin silaturahmi dengan tokoh tokoh agama di Bantul dalam rangka meningkatkan kerjasama menjaga kamtibmas di Bantul. Kapolres berharap ormas-ormas yang ada di Bantul dapat bersinergitas dengan Polri sehingga terjalin hubungan yang baik.

Ditambahkankan Kapolres bahwa jumlah Polisi yang ada di Bantul sangat terbatas tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang ada sehingga dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat terbatas. Dengan begitu kami sangat membutuhkan perannya untuk saling menjaga satu kesatuan bangsa serta mendorong masyarakat sama-sama memerangi kejahatan sesuai peran masing-masing tanpa menghakimi. Selama berlangsungnya kegiatan situasi aman terkendali. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:08

0 komentar:

CB