TNI Akan Mengikuti Pertandingan Sepak Bola Liga Satu Nasional PSSI

Posted by Humas Polresbantuldiy on 01:30

Kamis, 18 Januari 2018 pukul 09.30 Wib bertempat di Kediaman Bupati Bantul di Jl. Parangtritis Km 6,5 dusun Demangan, Bangunharjo, Sewon, Bantul telah berlangsung kunjungan Letjen Dodik Widjanarko dari Jakarta.

Acara tersebut berlangsung membahas tentang Persiapan Homebase PS TNI yang rencana akan mengikuti pertandingan Sepak Bola Liga Satu Nasional PSSI.

Hadir dalam acara tersebut Disdikpora Kab. Bantul Didik Warsito, Kasi Dikpora Bantul Bpk. Bagus, Dandim Bantul Letkol Yuswanto, Kasdim Bantul Mayor. Inf. Suwarno, Camat Sewon Danang Erwanto, M.Si, Danramil Sewon Mayor. Inf. Agus Priyono, Kapolsek Sewon Kompol Subadi dan lainya.

Dilaporkan lebih lanjut bahwa kunjungan tersebut diterima oleh Bupati Bantul dan selanjutnya membahas tentang persiapan team PS TNI yang akan mengikuti pertandingan Sepak Bola Liga Satu Nasional PSSI yang diperkirakan akan bertanding pada awal bulan Maret 2018. Dan rencana pertandingan Liga Satu Nasional PSSI akan diikuti oleh 20 team dari seluruh Indonesia .

Selesai musyawarah dengan Bupati Bantul, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau langsung kesiapan Stadion Sultan Agung Bantul juga memeriksa kesiapan beberapa lokasi yang dijadikan tempat Homebase PS TNI selama di Bantul.

Letjen Dodik Widjanarko menegaskan, pemeriksaan kesiapan ini penting agar nantinya saat tim yang berganti nama menjadi PS Tira tersebut saat berada di Bantul semuanya telah siap. Dengan persiapan yang matang dan fasilitas yang memadai diharapkan PS Tira mampu berbicara banyak dalam Liga 1 yang tak lama lagi akan bergulir.

“Kami datang mendahului dari tim untuk mengecek kondisi dan sarana prasarana yang akan di gunakan oleh PS TNI yang nantinya akan berganti nama dengan PS Tira Bantul. Kami harapkan tim ini akan berprestasi dan membawa bangga Bantul,” tegasnya saat meninjau Stadion Sultan Agung.

Letjen Dodik Widjanarko berharap warga Bantul bisa menerima keberadaan Tim Tira. Jika nantinya tim ini berprestasi dan para pemain merasa betah berada di Bantul maka bukan tidak mungkin manajemen akan memperpanjang homebase di kabupaten ini.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0729 Bantul, Letkol (Inf) Yuswanto menegaskan jajarannya siap mendukung keberadaan PS Tira di wilayah Bantul. Koordinasi terus dilakukan kepada jajaran terkait, mulai dari segi keamanan hingga kesiapan akomodasi.

“Secara umum kami siap dan mendukung termasuk tingkat kerawanan dalam pelaksanaan liga satu dan berkoordinasi dengan pihak lain sehingga pemain dapat fokus dan tidak terganggu. Makodim bantul menyiapkan akomodasi dan memberikan dukungan dengan pihak KONI dan Pemkab Bantul,” jelasnya didampingi Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729 Bantul, Mayor (Inf) Suwarno.

Diungkapkannya ada beberapa alternatif yang bisa dijadikan sebagai lokasi menginap para pemain, diantaranya Hotel Ros In di ring road selatan dan Homestay Kusuma di Jalan Parangtritis Sewon. Kedua tempat itu dipilih karena letaknya yang strategis dan cukup dekat dengan Stadion Sultan Agung. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:30

0 komentar:

CB