Upacara Pedang Pora Sambut Kapolres Bantul Baru AKBP Sahat M Hasibuan, SIK, MH

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:31

AKBP Sahat M Hasibuan, SIK, MH telah resmi menjadi Kapolres Bantul yang baru mengantikan AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM. Upacara serah terima jabatan Kapolres Bantul ini dilaksanakan pada hari Jumat pagi, 12 Januari 2018 di Mapolda DIY. Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolda DIY Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dhofiri, M.Si.

Selesai melaksanakan Upacara sertijab, selanjutnya Kapolres Bantul yang baru AKBP Sahat M Hasibuan, SIK, MH beserta istrinya menuju ke Mapolres Bantul disambut dengan upacara pedang Pora. Demikian juga kepergian mantan Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM beserta istrinya juga diantar dengan upacara pedang pora.

Upacara penyambutan ini berlangsung khidmat. Satu persatu jajaran perwira pertama mengangkat pedangnya, membentuk ruang untuk dilewati Kapolres yang baru. Setelah melewati barisan personel pedang pora, langsung menyalami para pejabat Polres Bantul dan anggota beserta ibu Bhayangkarinya yang menyambut dalam barisan hingga ruang lobi Mapolres Bantul.

Setelah sampai diruang lobi Kapolres baru langsung memasuki ruang kerjanya yang baru disambut dengan hangat oleh Kapolres lama. Selanjutnya diadakan ramah tamah sejenak, diruang tersebut terlihat suasana keakraban diantara mantan Kapolres dan Kapolres yang baru.

Setelah acara ramah tamah selesai dilanjutkan apel personil di halaman Mapolres. Selesai apel dan sambutan sambutan dari Kapolres lama dan baru acara dilanjutkan upacara pedang pora mengantar kepergian mantan Kapolres Bantul lama AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM beserta istrinya.

Bag Humas Polres Bantul mengucapkan Selamat Jalan AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM dan Selamat Datang AKBP Sahat M Hasibuan, SIK, MH, yang datang membawa harapan yang pergi meninggalkan kenangan, Semoga AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM sukses di tugas yang baru. Amin. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:31

0 komentar:

CB