Anak Anak Paud Chipmunk Pringgolyan Kunjungi Mapolsek Banguntapan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:26

Polsek Banguntapan menerima kunjungan anak-anak TK / Paud ChipMunk Ppringgolyan Banguntapan Bantul, Rabu, 28 Februari 2018 pukul 08.45 wib. Kedatangan anak-anak TK disambut langsung oleh panit Binmas Aiptu Subandi bersama panit lantas Aiptu Suryadi, SH dan Kasihumas Aiptu Woro Arini Dewi.

Kunjungan anak-anak TK dalam rangka program outbond sekolah dengan tema pengenalan profesi dan pembelajaran tertib berlalu lintas demi keselamatan, dan keamanan bersama. Kegiatan ini berlangsung bekat adanya kerjasama antara Polsek dan pihak TK / Paud ChipMunk Ppringgolyan terkait pembinaan pada anak-anak, jelas Kapolsek Kompol Suhadi, SH., MH.

Dalam kunjungan tersebut anak-anak diperkenalkan dengan kendaraan dinas untuk patroli menjaga keamanan lingkungan dan kamtibmas, baik mobil patroli dan sepeda motor buat patroli. Kemudian ditunjukkan juga mobil lalu lintas untuk membantu/menolong apabila ada kecelakaan dijalan.

Selanjutnya anak-anak dan wali murid juga dijelaskan tugas-tugas kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik menerima pengaduan, pelayanan surat kehilangan, penerbitan SKCK, penanganana perkara kriminalitas, bagian pembinaan ke masyarakat, Administrasi perkantoran dan bagian publikasi dan penerangan masyarakat.

Dengan seksama anak-anak dan wali murid serta guru mengikuti kegiatan outbond dan menyimak apa yang disampaikan oleh petugas / pengasuh. Suasana penuh kegembiraan dengan bernyanyi serta saling tanya jawab anak-anak dengan petugas. Anak-anak dengan semangat dan antusias ingin lebih dekat dengan petugas, bahkan tidak ada rasa takut dari diri anak-anak kepada petugas Polsek Banguntapan. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:26

0 komentar:

CB