Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Sewon Gelar Apel Siaga

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:30

Polsek Sewon yang merupakan salah satu Polsek penyangga kota berimplikasi pada kesiapsiagaan kesatuan yang harus selalu siaga,  Terutama pada hari Sabtu Malam Minggu di mana aktifitas masyarakat cenderung meningkat, sehingga kesiapsiagaan aparat kepolisian pun harus meningkatkan kewaspadaannya.

Guna mengantisipasi kerawanan yang ada, Polsek Sewon pun mempersiapkan diri melalui pegelaran personel pada tempat tertentu dan jam jam rawan. Hal tersebut yang dilaksanakan oleh Polsek Sewon pada hari Sabtu (03/02/2018) malam dengan menyiagakan personelnya dalam apel kesiapsuagaan Malam Minggu.

Panit satu unit Reskrim Polsek Sewon Iptu Riyan Handono selaku perwira pengawas mengambil apel pada pukul 22.30 Wib menyampaikan bahwa kesiapsiagaan personel Polri sangat diperlukan untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas. “Dengan jumlah personel yang melaksanakan apel ini saya yakin akan dapat menekan angka kriminalitas melalui pegelaran personel di lapangan, belum lagi ditambah lagi dengan dikasi dan semangat yang tinggi saya yakin personil akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya ” kata Iptu Riyan

Selanjutnya setelah apel, semua personel dibagi dalam beberapa kelompok untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat pre-emtif dan preventif, baik dalam bentuk penjagaan dan patroli diselingi dengan kegiatan-kegiatan dialogis dengan masyarakat. Pantauan media ini memang melalui pegelaran personel dari berbagai satuan fungsi yang ada.

"Semoga sabtu malam minggu ini, situasi wilayah hukum Polsek Sewon, dalam keadaan aman, nihil kejadian, itu yang kita harapkan" jelas Kapolsek Sewon Kompol Subadi selesai melaksanakan apel. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB