Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba dan Paham Radikalisme Polsek Pajangan Sambang Ke Tokoh Dusun Santan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:05

Sehabis apel pagi, Kanit Sabhara Iptu Sarjiman beserta Kasi Humas Aiptu Purnama Eka sambang ke tokoh masyarakat Dusun Santan dan diterima langsung oleh Dukuh Santan Bapak Mudakir di rumahnya, Selasa pagi (6/2/2018).

Iptu Sarjiman dalam kesempatan ini menyampaikan agar Dukuh Santan senantiasa mengawasi setiap kegiatan warganya guna mengantisipasi bahaya narkoba, paham-paham radikalisme dan mengajak pola hidup sederhana .

Bpk. Mudakir juga menyampaikan dirinya dan kampunya sedang melaksanakan program pembangunan desa dengan Sosial kemasyarakat gotong royong. Membersihkan lingkungan dengan gotong royong dapat menjadikan sarana guyub rukun mengakrabkan warganya serta mendukung Sapta Pesona Pariwisata dan program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang digalakkan Pemerintah.

Dalam memberantas narkoba tahun 2016 di Dusun Santan telah diadakan sosialisasi dan cek urin warganya oleh BNN DIY dan Bantul. Ditahun yang sama sama Dusun Santan telah memperoleh juara 3 Dusun Bebas Asap Rokok.

Kita juga berterimakasih kepada Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Suprihandono, SH yang telah membantu dalam pembinaan warganya agar bebas dari Narkoba dan berkembangnya paham Radikalisme, imbuhnya.

Dusun Santan yang terkenal dengan Kampung Santan memiliki potensi berupa wisata kerajinan Batok kelapa dan wisata kuliner Ingkung. Diakhir Bulan kemarin telah mendapat kunjungan dari SMA Negeri 10 Surabaya untuk belajar kerajinan Batok Kelapa. Kerajinan yang dihasilkan dari Dusun Santan sudah diekspor ke manca negara. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:05

0 komentar:

CB