Berkendara Lawan Arus, Yulianus Tewas Tertabrak Bus

Posted by Humas Polresbantuldiy on 15:55

Akibat berkendara melawan arus, Yulianus Sawe Erro, warga Kabupaten Mappi Provinsi Papua, harus mengalami nasib tragis. Pemuda 32 tahun ini meregang nyawa setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Majapahit tepatnya di atas jembatan flyover Janti Karangjambe Banguntapan, Sabtu (10/02/2018) pagi.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Bantul, Ipda Mulyanto menjelaskan, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Korban mengendarai sepeda motor Yamaha Mio AB 6468 AZ melaju dari arah utara ke selatan melalui jembatan flyover Janti.

Setibanya di tempat kejadian atau ring road timur, korban justru mengambil lajur sebelah kanan dengan berkendara melawan arus. Aksi nekat korban memasuki jalan berlawanan tersebut berujung petaka, lantaran di saat bersamaan melaju dari arah berlawanan Bus Hino W 7247 UZ yang dikemudikan Muhammad Nur Kholis (31) warga Jombang Jawa Timur.

"Tabrakan tak bisa dihindari karena jarak dekat, bus sudah berusaha untuk ngerem namun tidak berhasil," ujarnya, Sabtu siang.

Tabrakan layaknya adu banteng itu, membuat korban meninggal dunia di lokasi kejadian karena luka parah di kepala. Sementara kondisi sopir tidak mengalami luka, namun shock atas peristiwa tersebut.

"Bus dan sepeda motor sama sama ringsek pada bagian depan. Saat ini sudah kita amankan ke Mapolres Bantul untuk penyidikan lebih lanjut," tandasnya.

Mulyanto menghimbau, agar pengendara mematuhi ketentuan berlalu lintas. Perbuatan melawan arus jalan cukup membahayakan tak hanya dirinya namun pengguna jalan lain. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:55

0 komentar:

CB