Bhabinkamtibmas Desa Trimurti Brigadir Eko Rustamaji Hadiri Sosialisasi PKH

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:24

Bhabinkamtibmas Desa Trimurti Brigadir Eko Rustamaji menghadiri sosialisasi PKH (Program Keluarga Harapan) dari Dinas Sosial Kabupaten Bantul Bertempat di aula Kantor Kecamatan Srandakan, Rabu (14/2/2018) pukul 09.00 WIB.

Acara sosialisasi disampaikan oleh Sekdin Sosial Drs. Bowo Nurcahyo M.A dan dihadiri oleh Kasi Perlindungan Jaminan Sosial Rahayu Martiningtiyas SH, Camat Srandakan Drs. Sukirno, Kadus se Kecamatan Srandakan serta Kader PKK dan PKH se Kecamatan Srandakan.

PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan.Program ini, dalam jangka pendek bertujuan mengurangi beban RTSM dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar generasi, sehingga generasi berikutnya dapat keluar dari perangkap kemiskinan.Pelaksanaan PKH juga mendukung upaya pencapaian Tujuan Pembangunan Millenium. Lima Komponen Tujuan MDG’s yang akan terbantu oleh PKH yaitu: Pengurangan penduduk miskin dan kelaparan; Pendidikan Dasar; Kesetaraan Gender; Pengurangan angka kematian bayi dan balita; Pengurangan kematian ibu melahirkan.

Kegiatan berakhir pada pukul 11.30 WIB  berjalan dengan aman dan terkendali. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:24

0 komentar:

CB