Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Sambangi Obyek Wisata Taman Glugut

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:31

Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan melakukan sambang di obyek wisata Taman Glugut yang terletak di dusun Wonokromo I, Wonokromo, Pleret, Bantul pada Minggu (4/2/2018) siang. Taman Glugut merupakan salah satu destinasi wisata terbaru yang ada di Kabupaten Bantul.

Lokasi Taman Glugut dapat ditempuh melalui Jl. Imogiri Timur berjarak sekitar 11 Kilometer dari kota Yogyakarta. Taman Glugut secara resmi dibuka 1 januari 2018 lalu. Namun semenjak viral di medsos dan masih dalam tahap pengembangan, tempat ini langsung dibanjiri pengunjung.

Penamaan Taman Glugut sendiri lantaran di area seluas 1 hektar tersebut dipenuhi pohon bambu. Glugut merupakan semacam serbuk yang biasa menempel pada pohon bambu.

Di tengah trend wisata yang selalu mengandalkan spot foto, Taman Glugut menawarkan hal yang berbeda. Para pengunjung akan diajak menyusuri sungai opak menggunakan perahu bermesin.

Pinggir sungai Opak yang dipenuhi oleh pepohonan yang rimbun, seolah bakal membawamu seperti di sungai Amazon. Hal ini memunculkan sebutan Amazon Van Java pun langsung melekat pada wisata terbaru di Bantul tersebut.

Untuk menikmati wahana yang satu ini pengunjung akan dibekali dengan pelampung, jadi tak perlu khawatir. Selain perahu mesin ada juga perahu drum yang digunakan untuk menyeberang dari dusun Wonokromo I ke dusun Karangwuni.

Bagi para pecinta plesiran, Taman Glugut bisa menjadi salah satu destinasi wisata anda bersama keluarga. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:31

0 komentar:

CB