Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan Aktif Ikut Pemberantasan Sarang Nyamuk

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:59

Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan aktif dalam kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yang diadakan oleh Pemerintah Kecamatan Pajangan, Jumat pagi (9/2/2018).

Monitoring PSN ini dilakukan bersama instansi di Pajangan, Pemerintah Kec. Pajangan, Puskesmas, Koramil 18/Pajangan, DPPKBPMD, Pemerintah Desa, KUA, UPTPPK, BP3K, RAPI Kec. Pajangan  dan PKK tingkat Dusun. Ada 3 pedusunan di 3 Desa di Kec. Pajangan yang dilakukan monitoring PSN, Bungsing (Guwosari), Kadireso (Triwidadi) dan Jaten (Sendangsari).

Aiptu Tetepana Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari mengatakan, monitoring PSN ini rutin dilaksanakan oleh Pemerintah Kec. Pajangan. Harapan dari kita semua agar masing-masing warga masyarakat Pajangan untuk aktif melakukan kegiatan PSN dilingkungannya masing-masing agar terhindar dari penyakit yh disebabkan karena nyamuk. "Mari kita terapkan pola hidup bersih dan sehat dan PSN minimal 1 jam seminggu", ujarnya.

Hasil dari kegiatan PSN ini, Dusun Jaten 50 rumah dan positif 5 sehingga Angka Bebas Jentik (ABJ) 90 %, Dusun Kadireso 40 rumah positif 12 ABJ 70 % dan Dusun Bungsing 33 rumah positif 11 ABJ 60 %.(Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:59

0 komentar:

CB