Bhabinkamtibmas Polsek Sewon Mengikuti PSN Serentak

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:15

Sebagai bentuk kepedulian akan kebersihan dan kesehatan, personil Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, turut mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah binaannya masing masing Jum’at (26/5/2018).

Menurut Babinkamtibmas desa Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid,SH. menyapaikan  kegiatan yang dilaksanakan dalam kesempatan tersebut adalah Melihat kesehatan warga dan memberi solusi yang sakit guna penyembuhan, Mengecek rumah tidak sehat, pengecekan jentik nyamuk, Mengecek saluran air yang macet, memberikan pengertian kepada warga pentingnya bank sampah dalam mengelola sampah selain membuat lingkungan bersih, masyarakat yang sehat, rumah sehat juga dapat digunakan untuk membeli kebutuhan lain.

Sementara itu pada kesempatan terpisah Bhabinkamtibmas desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo juga menyampaikan Kegiatan PSN ini harus dilakukan terus menerus sampai hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat yaitu penurunan adanya penyakit demam berdarah karena sering dilakukan pengecekan jentik.

Hal senada juga di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas desa Pendowoharjo Aiptu Heru Mulyana disela mengikuti PSN,  untuk kamar mandi rata-rata bersih. Apabila warga masyarakat yang jarang menguras bak mandinya diharapkan menaruh ikan agar jentik-jentik dimakan oleh ikan. “Kesadaran dari seluruh warga masyarakat sangat dibutuhkan dalam melakukan PSN ini,”  tandasnya.

Kegiatan PSN ini di gelar secara serentak di wilayah kecamatan Sewon yang terdiri dari 4 (empat) desa, dengan melibatkan Muspika kecamatan Sewon, Kader Kesehatan, PKK, Pamong dan tokoh masyarakat. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:15

0 komentar:

CB