Bripka Ekwan Ajak Warga Menjaga Kerukunan Antar Antar Agama

Posted by Humas Polresbantuldiy on 22:28

Sabtu 17 Februari  2018 pukul 20 wib Personil Polsek Sedayu mengamankan kegiatan gebyar budaya Kaliberot 2018 "Greget nyawiji" di dusun kaliberot argomulyo Sedayu Bantul.

Adapun kegiatan yang di tampilkan adalah tari tari, Krawitan, Solawat nabi, hadroh,  angklung, campur sari dan jengglengan mono suko dihadari camat Sedayu Drs Muarifin, lurah desa Argomulyo Bambang Sarwono pak dukuh Kaliberot  bapak Supardi serta warga masyarakat Kaliberot

Seni budaya ini di mainkan oleh muda mudi dusun Kaliberot, dengan maksud melestarikan budaya nusantara agar tetap tumbuh dan dapat di nikmati oleh masyarakat.

Dalam sambutanya, Camat Sedayu memberikan apresiasi yang tinggi kepada warga yang mampu menyelenggarakan gebyar seni budaya, terutama anak muda mudinya yang kreatif melestarikan seni budaya.

Dihimbau kepada warga agar menjaga kebersihan terutama bersih ranting ranting pohon yang mengganggu akses jalan. Jajan tonggo nglarisi konco kalau ada warung di dekat kenapa harus pergi ke supermaket, makmurkan tetangga sendiri sebelum orang lain untuk menjalin keakraban silaturahmi.

Dalam Kesempatan kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Argomulyo Bripka Ekwan menyampaikan sambutan yang menyampaikan poin antara lain Gelar budaya sebagai sarana untuk menjaga warisan tradisi leluhur bangsa indonesia agar tidak luntur dan terpengaruh negatif oleh bngsa asing serta sebagai wadah untuk menyalurkan potensi anak muda

Menjaga kerukunan antar warga antar umat beragama untuk tetap menjunjung tinggi kearifan lokal, menjalankan kegiatan keagaman sesuai agama yg dianut masing msing tanpa saling mengganggu untuk menjaga keutuhan NKRI.

Menyikapi perkembangan dan menggunakan media sosial dengan bijak, tidak menyebarkn berita yg belum tentu kebenarannya terlebih yg bermuatan ujaran kebecian  dan permusuhan. menghimbau kepada warga. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 22:28

0 komentar:

CB