Bripka Mochlis Humavianto Ikuti PSN Di Dusun Soko

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:27

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Polsek Sanden, Bripka Mochlis Humavianto bersama petugas dari Puskesmas, Dinas Instansi dan kader jumantik melaksanakan kegiatan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) di Dusun Soko, Gadingsari, Sanden, Jumat (2/2/2018) pukul 08.00 WIB.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat ikut berpatisipasi secara aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan sehingga kesehatan masyarakat dapat terwujud, utamanya pemberantasan sarang nyamuk guna mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti.

Tim PSN bergerak dari rumah ke rumah warga masyarakat dengan melakukan pemeriksaan tempat penampungan air bak mandi, pot bunga, kaleng bekas, dan ban bekas maupun tempat penampungan di lingkungan sekitar rumah. Bak air yang ketahuan ada jentiknya langsung dibersihkan dan memberitahukan kepada warga agar selalu membersihkan tempat penampungan air dan lingkungan sekitar.

Adapun hasil dari giat PSN di Dusun Soko yaitu, dari 98 sampel rumah yang diperiksa ditemukan 8 rumah ada jentiknya yang berada dikubangan kebon warga dengan ABJ 91,8 %.

Kasihumas Polsek Sanden, Aiptu Mohtar menjelaskan bahwa keikut sertaan anggota Polsek dalam kegiatan ini guna mendukung program pemerintah yaitu memberantas sarang nyamuk yang dilaksanakan sampai ke tingkat desa.

”Ini bentuk kepedulian Polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas, dalam setiap kegiatan masyarakat seperti kegiatan gotong royong yang dilaksanakan di lingkungan desa binaannya,” ujar Kasihumas Polsek Sanden. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:27

0 komentar:

CB