Cegah Aksi Pencurian, Polsek Bambanglipuro Tingkatkan Patroli ke Sekolah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:06

Guna mengantisipasi aksi pencurian, Polsek Bambanglipuro melaksanakan patroli sambang ke sekolah SMA 1 Bambanglipuro guna memberikan rasa aman dan nyaman, Selasa(13/2 /2018).

Kali ini kegiatan sambang ke sekolah dilaksanakan oleh Kanit Sabhara Ipda Juwair dan Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Sugiono beserta anggota Sabhara.
Kanit Sabhara Ipda Juwair mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah meningkatkan kegiatan patroli dan sambang ke sekolah. Hal tersebut dilakukan guna mencegah adanya aksi pencurian yang terjadi di sekolah-sekolah seperti beberapa waktu yang lalu.

Untuk kegiatan sambang ke sekolah-sekolah sebelumnya sudah sering dilaksanakan oleh Ipda Juwair. “Meskipun sudah sering dilakukan kegiatan sambang ke sekolah, tetap kami tingkatkan. Apalagi beberapa waktu kejadian pencurian terjadi di sekolah,” kata Ipda Juwair.

Dalam melakukan sambang ke sekolah tersebut, Ipda Juwair tidak henti-hentinya untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas agar pihak sekolah selalu waspada terutama malam hari.

Hal tersebut dirasakan sangat perlu,karena jika kurang waspada dapat menjadi celah bagi pencuri dalam melakukan aksinya. ”Kami imbau pada waktu malam hari agar pihak sekolah selalu waspada karena kebanyakan pencuri menjalankan aksi di malam dan dini hari,” jelasnya. 

Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Sugiono mengatakan bahwa Polsek Bambanglipuro akan berupaya mencegah kejadian serupa terulang kembali di wilayah Bambanglipuro. ”Kami akan antisipasi aksi pencurian dengan meningkatkan patroli dan sambang di sekolah-sekolah. Sehingga kedepannya harapan kami tidak ada lagi sekolah di Bambanglipuro yang dibobol pencuri,” pungkasnya. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)      


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:06

0 komentar:

CB