Cegah Kejahatan, Polri Dan TNI Patroli Di Wilayah Kecamatan Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:01

Soliditas dan sinergitas antara Polri dan TNI saat ini tetap terjaga dengan baik, termasuk di Kecamatan Sanden, Bantul. Salah satu bentuk sinergitas ini adalah dengan melaksanakan patroli gabungan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Sanden.

Dengan menggunakan mobil patroli Kuda 5 Polsek Sanden, tim patroli gabungan dari Polsek Sanden, Koramil Sanden dan Pos AL Samas yang dipimpin Bhabinkamtibmas Desa Srigading, Aiptu Taryadi melaksanakan patroli gabungan menyusuri jalan wilayah Sanden, perkampungan warga, tempat ibadah, pos siskamling, toga, tomas serta kawasan obyek wisata, Jum'at (23/02/2018) mulai pukul 21.00 WIB. Petugas patroli gabungan juga melaksanakan patroli dialogis dengan warga sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menjaring berbagai informasi dari masyarakat.

Kasihumas Polsek Sanden, Aiptu Mohtar menjelaskan bahwa selain untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, patroli gabungan ini juga bertujuan untuk lebih mendekatkan hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat, sehingga terjalin komunikasi yang baik dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Sanden.

Sinergitas antara TNI dan Polri di Sanden sudah terjalin dengan bak dan akan terus ditingkatkan, tidak hanya melaksanakan patroli gabungan, tetapi juga berolahraga bersama, melaksanakan tugas pengamanan bersama bahkan juga melaksanakan pos pagi pengaturan arus lalu lintas secara bersama sama, ujar Kasihumas Polsek Sanden Aiptu Mohtar.

Sinergitas TNI dan POLRI bersama masyarakat yang terjalin dengan baik merupakan kekuatan yang utama dalam upaya mewujudkan stabilitas keamanan Nasional, pungkasnya. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:01

0 komentar:

CB