Cegah Kenakalan Remaja, Aipda Ari Dwi Purnomo Ajak Warga Awasi Putra Putrinya

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:05

Bhabinkamtibmas Desa Tamamtirto Aipda Ari Dwi Purnomo, SH  memberikan Penyuluhan Kamtibmas dalam acara pertemuan rutin paguyupan keamanan kampung, di rumah bapak Hartono dusun brajan, RT 03, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Sabtu (17/2/2018) pukul 20.00 wib.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Dukuh Brajan bapak Wiji Wiyono, Ketua dan Pengurus KKB, Perwakilam ketua RT sepedukuh Brajan, serta perwakilan warga dan Pemuda Brajan.

Dalam penyuluhanya Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto menyampaikan perkembangan Kamtibmas terkini di wilayah Kasihan pada khususnya dan Polres Bantul pada umumnya.

Bahwa aksi kenakalan remaja saat ini sudah mengarah pada kriminal, seperti aksi klitih, perkelahian, premanisme, dan aksi-aksi remaja lainya yang mengganggu kemanan masyarakat. Oleh karena itu bagi orang tua, masyarakat dan pihak terkait lainya agar bersama sama mengatasi masalah kenakalan remaja ini sesuai peranya masing masing.

Agar orang tua selalu menjaga dan mendidik anak – anaknya agar tidak menjadi pelaku maupun menjadi korban kejahatan. Dan berikan pengawasan kepada anak anaknya agar jangan keluar malam. Juga diminta masyarakat untuk meningkatkan siskamling agar warga merasa aman bisa nyenyak tidurnya.

Arahan ini sesuai dengan perintah Kapolsek Kasihan Kompol Supardi yang mewajibkan bhabinkamtibmas selalu aktif memberikan himbauan – himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat, karena pencegah lebih baik dari pada penindakan.
   


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:05

0 komentar:

CB