Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Pleret Laksanakan Pembinaan di SMP Muhammadiyah Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:06

Siswa-siswi SMP Muhammadiyah Pleret diberikan pembinaan oleh petugas Polsek Pleret pada Selasa (20/2/2018) pagi. Pembinaan dilakukan di sekolah tersebut dengan didampingi Kepala Sekolah Tri Relawati, M.Pd beserta para guru.

Sejumlah petugas Polsek Pleret yang dihadirkan dalam prmbinaan itu antara lain Kanit Binmas Iptu Sukardi, Kanit Lantas Ipda Moh. Widayadi Sanani, Kanit Sabhara Ipda Dalhari, Kanit Reskrim Aiptu Sarjono, Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofiq serta sejumlah anggota Reskrim dan intel.

Menurut Kanit Binmas pembinaan ini bertujuan memberikan pemahaman terhadap para siswa agar tidak terjerumus pada kenakalan remaja, dengan harapan bisa berubah menjadi lebih baik dan meninggalkan kebiasaan buruk yang pernah dilakukan.

Dalam pesannya Kanit Binmas mengatakan sekolah adalah tempat para siswa menuntut ilmu untuk meraih masa depan. Bapak Ibu guru adalah pembimbing kalian, maka hormatilah dan hargailah mereka, karena guru adalah pengganti orang tua selama di sekolah.

Sementara itu Kanit Reskrim menyampaikan bahwa perbuatan atau tingkah laku sekecil apapun apabila orang lain yang merasa haknya terlanggar dan melakukan komplin dapat menimbulkan sanksi hukum. Oleh karena itu mulai saat ini diharapkan para siswa bisa merubah tingkah lakunya ke arahbyang lebih baik, sehingga tidak terjerumus pada pelanggaran hukum. Hindari kenakalan remaja, terlebih lagi kenakalan remaja yang mengarah pada tindak pidana.

Selanjutnya Kanit Lantas memberikan pembinaan terkait ketertiban lalu lintas. Disampaikan bahwa anak usia SMP belum saatnya mengendarai kendaraan bermotor karena usia belum memenuhi syarat. Perlu diketahui saat ini angka kecelakaan masih banyak melibatkan pelajar.

"Ingat masa depan kalian masih panjang, belajarlah dengan tekun dan raih cita-cita setinggi-tingginya", pesan Kanit Lantas.

Sebagai penutup Kanit Sabhara menyampaikan pesan bahwa sekolah ini merupakan salah satu sekolah yang telah banyak mencetak orang sukses dan berhasil. Untuk itu jadilah generasi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara, sehingga bisa membanggakan bagi orangtua serta guru kalian.

Dengan pembinaan ini Kepala Sekolah berharap anak didiknya bisa menjadi lebih baik dalam kegiatan belajar di sekolah maupun di luar sekolah. Kedepannya pembinaan ini akan sering dilakukan dengan menghadirkan petugas dari Kepolisian. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:06

0 komentar:

CB