Ciptakan Kebersamaan, Kapolres Bantul Tatap Muka Dengan Anggota FORDAM Desa Argodadi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:26

Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan, SIK, MH mengadakan acara tatap muka dengan anggota FORDAM (Forum Argodadi Damai) di Aula Desa Argodadi Sedayu Bantul, Minggu 25 Februari 2018.pukul 20.30 wib.

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan, SIK, MH, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Leonisa Sagita, SIK, Kapolsek Sedayu Kompol Sugiarta, A. Md, Danramil sedayu Kapten Inf kusmin, Panit 1 Binmas Polsek Sedayu Iptu Agus Supraja, Panit 2 Binmas Polsek Sedayu Aiptu Alip Subana, Lurah Desa Argodadi Drs Prayitno, Babhinkabmas Desa Argodadi Aiptu Bariyadi, Babhinsa Argodadi Kopda Mulyadi, Pamong desa dan ratusan anggota Fordam se desa Argodadi.

Acara di mulai dengan pembukaan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dalam sambutanya Lurah Desa Argodadi Drs. Prayitno mengucapkan kepada Kapolres Bantul dan hadirin semuanya.  Fordam di bentuk berawal dr akan adanya turnamen bola voly se desa Argodadi yang mana setiap berlangsungnya turnamen voly pasti ada gesekan antar penonton yang bisa berimbas perselisihan antar dusun. Fordam dibentuk di motori oleh Babhinkamtibmas desa Argodadi Aiptu Bariyadi.

Ketua Fordam Argodadi bapak Bandi dalam sambutanya menyampaikan fordam di bentuk dari perwakilan dusun dusun se desa Argodadi yang terdiri dari 14 dusun dengan perwakilan tiap dusun sebanyak 13 orang yang mempunya pengaruh di tugasnya.

Mohon saran dan arahan bapak Kapolres supaya kita dalam bertindak tidak salahi prosedur hukum.

Sambutan Kapolres Bantul menyampaikan salam perkenalan karena beliau menjabat kapolres belum lama baru satu bulan serta menyampaikan ingin menjalin silaturahmi dengan tokoh tokoh agama maupun ormas ataupun organisasi di Bantul dalam rangka meningkatkan kerjasama menjaga kamtibmas di Bantul. Kapolres berharap ormas-ormas yang ada di Bantul termasuk Fordam dapat bersinergitas dengan Polri sehingga terjalin hubungan yang baik.

Ditambahkankan Kapolres bahwa jumlah Polisi yang ada di Bantul sangat terbatas tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang ada sehingga dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat terbatas. Dengan begitu kami sangat membutuhkan perannya untuk saling menjaga satu kesatuan bangsa serta mendorong masyarakat sama-sama memerangi kejahatan sesuai peran masing-masing tanpa menghakimi.

Kami mengucapkan terimakasih kepada Fordam atas kepedulian telah membantu polisi dalam menjaga kamtibmas khususnya di wilayah Argodadi. Kapolres meminta anggota Fordam ikut menjaga dan menyaring penyebaran medsos yang tidak benar yang akan mengganggu keamanan. Jangan menyebarkan berita yang belum jelas kebenaranya.

Dalam melaksanakan tugasnya anggota Fordam dilarang membawa senjata walaupun dengan alasan membela diri karena itu merupakan pelanggaran hukum. Masyarakat wajib melaporkan bila ada pelanggaran hukum kepada petugas polri.  Apabila terdapat daerah rawan nanti kita tingkatkan dipatroli, dan apabila diperlukan kita akan cepat datang.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab dilanjutkan pemberian alat lampu pengatur lalu lintas dari Kapolres kepada Fordam yang diterima langsung oleh ketua fordan bapak Subandi.

Demikian giat tatap muka anggota Fordam dengan Kapolres Bantul berlangsung aman dan tertib. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:26

0 komentar:

CB