Ciptakan Rasa Aman, Polsek Sewon Giatkam Patroli

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:35

Kepolisian Sektor Sewon menggelar patroli rutin di kawasan kos-kosan, perumahan, dan obyek obyek vital di wilayah hukum Polsek Sewon pada jam jam rawan akan tindak kejahatan, Jum'at, (02/02/2018) dini hari.

Panit Satu Unit Sabara Polsek Sewon Iptu Susanto  mengatakan, patroli yang digelar bersama dengan anggotanya itu sebagai upaya menjaga keamanan dan mencegah tindakan pencurian. "Patroli ini rutin kita laksanakan guna mengantisipasi hal-hal yang dapat menggangu keamanan lingkungan dan tindak kejahatan konvensional",  jelasnya

Ia menuturkan, patroli yang dilakukannya menggunakan pola waktu dan tempat yang disinyalir menjadi kawasan rawan aksi kejahatan.

"Berdasarkan pengalaman kita mempunyai perhitungan jam-jam rawan, dan tempat rawan, saat itulah kita melakukan patroli," katanya.

Kecamatan Sewon merupakan yang banyak kampusnya diantaranya ISI Yogyakarta, Politekes, AKBID Yo, STTKDdan ATK Yogyakarta yang sekitarnya terdapat kos-kosan mahasiswa, yang rata rata kurang kepedulian terhadap barang barang miliknya , seperti motor yang di parkir di luar.

"Selama berpatroli ini terutama di kos-kosan mahasiswa, kita sering mengingatkan untuk membawa masuk kendaraannya", jelasnya

Selain menggelar patroli, pihaknya melibatkan tokoh masyarakat dan Satuan Linmas untuk menjaga situasi keamanan lingkungan, .

"Ya kita libatkan Linmas mengajak mereka untuk menggiatkan lagi patroli dalam rangka menjaga keamanan lingkungan, tidak itu saja pada saat melaksanakan patroli kita juga berhenti di pos pos ronda dan bergabung dengan warga, untuk menyampaikan pesan pesan kamtibmas," katanya. (Sihumas Polsek Sewon).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:35

0 komentar:

CB