Dalam Rangka Polisi Sahabat Anak, Siswa TK PAUD Puspa Sari Kunjungi Polsek Sewon

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:46

Dalam rangka mengenal lebih dekat dengan penegak hukum Kepolisian, TK/PAUD Puspa Sari Dusun Tarudan Desa Bangunharjo berkunjung ke kantor Polsek Sewon, Rabu (14/02/2018) pagi.

Kedatangan siswa TK/PAUD Puspa Sari didampingi guru, dan wali murid disambut oleh jajaran Polsek Sewon, dengan mengenalkan lingkungan, mengajak bermain, serta mendidik untuk selalu mentaati hukum. Diantaranya mengenalkan ruangan kantor, serta pengenalan gerakan pengaturan lalulintas dan rambu rambu lalulintas.

Lebih meriahnya lagi siswa TK/PAUD Puspa Sari diajak bermain bersama dan bermain bersama sambil menirukan gerakan pengaturan lalulintas, yang di pandu langsung oleh panit II Lalulintas Polsek Sewon Iptu Kartiman.

Kanit Binmas Polsek Sewon AKP Cristina Katarina, mengatakan kedatangan rombongan sisiwa TK/PAUD Puspa Sari Tarudan merupakan kunjungan rutin dalam rangka pengenalan anak didik kepada anggota kepolisian yang bertugas sebagai  pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

"Dalam kunjungan, siswa diajak keliling sekitar mako (markas komando) Polsek Sewon, mulai dari mushala, ruang unit sambil perkenalan dengan personil Polsek. Para murid diberikan juga tentang tata cara dan manfaat penggunaan helm serta mempraktekan gerakan gerakan dalam pengaturan lalulintas, serta pengenalan rambu rambu lalulintas, yang tentunya dengan metode dan bahasa yang mudah di pahami," katanya.

Kompol Subadi selaku Kapolsek Sewon mengapresiasi atas kunjungan TK/PAUD Puspa Sari Tarudan di Kantor Polsek Sewon. Menurutnya dalam rangka penegakan supremasi hukum perlu ditanamkan sejak usia dini, diantaranya kegiatan berkunjung ke kantor termasuk bagian untuk mengenal lebih dekat dengan jajaran kepolisian.

"Sebagai  pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat sudah saatnya kepolisian menghilangkan adanya istilah takut kepada polisi. Termasuk siswa usia dini perlu dikenalkan agar mereka mempunyai rasa aman dalam kehidupan sehari-hari," paparnya.

Kapolsek Sewon siap menyambut dengan senang bila ada lembaga pendidikan atau sekolah ingin berkunjung dan mengenal lebih dekat dengan jajaran Kepolisian.

Kapolsek juga mengatakan kegiatan ini sebagai sebuah cerminan bahwa pendekatan patuh terhadap hukum dan taat berlalu lintas harus dimulai pada usia dini. ( Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:46

0 komentar:

CB