Hendak Suplai Miras ke Pantai Selatan, Mobil Pikup Dicegat Polisi

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:03

Sat Shabara Polres Bantul menyergap sebuah mobil pikup mengangkut ratusan botol minuman keras (miras) yang akan di pasok ke pedagang di wilayah pantai selatan, Rabu (31/01/2018) malam. Petugas menghentikan mobil tersebut di sekitar simpang tiga Cangkring Sidomulyo, atau depan Makoramil Bambanglipuro.

Kanit Dalmas Sat Shabara Polres Bantul Ipda Sawabi mengatakan, operasi penyanggongan itu berawal saat jajarannya melakukan penyelidikan terhadap sebuah mobil pikup sering menyuplai miras dalam jumlah besar ke Pantai Samas.

Mobil yang dimaksud ditengarai melintas di Jalan Samas hendak mengirim pesanan miras ke beberapa pedagang di pantai selatan. Petugas pun bergegas menyusun rencana penangkapan dengan mengerahkan hampir satu regu Shabara yang dipimpin Kanit Dalmas Ipda Sawabi dan Aiptu Panut.

“Sebenarnya, sudah menjadi incaran dan beberapa kali sudah di sanggong. Tapi baru kali ini kita dapat,” ujarnya, Kamis (01/02/2018).

Saat mobil tiba di depan Koramil, petugas langsung menghentikan dan melakukan penggeledahan. Barang bukti ratusan miras berbagai merk berhasil diamankan. Miras yang disimpan dalam beberapa kardus itu terdiri dari 73 botol anggur merah, 12 botol Bir Bintang, 41 botol bir angker dan 35 botol Vodka.

Pengemudi mobil berinisial S (25) warga Padukuhan Ciren, Desa Triharjo, Kecamatan Pandak, bersama barang bukti langsung digelandang ke Mapolres Bantul. Dari pemeriksaan sementara ia mengaku hanya sebagai kurir.

“Masih kita periksa, miras itu sedianya dikirim ke beberapa pedagang di Samas,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:03

0 komentar:

CB