HUT ke 50 Karang Taruna Dharma Bakti Dusun Blabak Adakan Pentas Orgen Tunggal

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:00

Karang Taruna Dharma Bakti Dusun Blabak Triwidadi memperingati HUT ke 50 mengadakan pentas Orgen Tunggal dengan sponsor Suzuki  Indo Jaya Motor di lapangan bola Voli Putra Persada Blabak RT 3 Triwidadi Pajangan Bantul, Jumat malam (23/2/2018).

Kegiatan mendapat pengamanan dari Polsek Pajangan, Koramil 18/Pajangan, Linmas Desa Triwidadi dan RAPI Kec. Pajangan.

Acara dihadiri Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si, Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H, Lurah Desa Triwidadi Slamet Riyanto, Dukuh Blabak Endung Dasuki, Ketua Karang Taruna Dharma Bakti Blabak Eko Setiawan, Penonton dan masyarakat.

Camat Pajangan Bpk. Yulius Suharta, S.Sos, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Kecamatan apresiasi atas atensi Karang Taruna Dharma Bakti dan Blabak Triwidadi yang sudah berusia 50 tahun, Karang Tarunan adalah organisasi yang berjenjang terutama dalam pemberdayaan masyarakat guna membanguna Desa. Di arus Globalisasi ini perlu adanya filter di dalam pribadi masing - masing individu sehingga bisa menyaring antara dampak Positif dan dampak negatif atas perkembangan modern ini.

Karang Taruna harus bisa berperan positif dalam pemberdayaan masyarakat. Pemuda harus mempunyai kepekaan dan inisiatif terhadap kejadian - kejadian sosial yang ada di Masyarakat.

Guna menekan angka kemiskinan, Karang Taruna harus berperan aktif untuk bersama sama memperdayakan masyarakat yang kurang mampu agar bisa lebih inovatif dalam peningkatan usahannya. Dengan pengorganisasian yang terarah perlu adanya pembuktian di dalam pemberdayaan masyarakat. Kita bisa ambil contah dalam kegiatan Triwidadi Exspo adalah contoh riil akan adanya kinerja dari Karang Taruna, yang mana perlu adanya kolaborasi antara Pemerintah desa, Karang Taruna dan warga masyarakat. Perekonomian masyarakat bisa terangkat untuk lebih baik. Selamat atas HUT Karang Taruna Dharma Bakti yang ke 50 tahun.

Acara dimeriahkan Orgen Tunggal dari Iwan Gilas dengan Penyanyi Rindi Antika, Ayu Rivanka dan Nina Kirana. Kegiatan Orgen Tunggal berakhir aman kondusif. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:00

0 komentar:

CB