Iptu Sugiono Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terhasut oleh Paham Radikalisme

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:07

Kanit Binmas Polsek Bambaglipuro Iptu Sugiono mewakili Kapolsek Banguntapan, mengimbau agar warga masyarakat tidak mudah terhasut oleh paham-paham radikalisme.

”Masyarakat harus mewaspadai paham radikalisme karena cara mencari simpatinya melalui bahasa agama dan bahasa sosial,” kata Iptu Sugiono saat memberikan sambutan dalam acara Pengajian dan Mujahadah Dzikrul Ghofilin di Masjid Mu’adz Bin Jabal Dusun Jombok Siten Sumbermulyo Bambanglipuro, Minggu (18/2/2018) malam.

Kanit Binmas juga menjelaskan, keikutsertaan Polisi dalam acara masyarakat melalui forum-forum kecil seperti pengajian ini, diharapkan polisi semakin dekat kepada masyarakat.

“Dengan terjalinnya kedekatan, masyarakat aka merasa aman dan nyaman,” tuturnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausiyah oleh KH Barqon Hamid. Dalam tausiyahnya mengajak para jamaah yang hadir untuk mendidik anak dengan hal-hal yang positif. “Jangan berikan anak dan keluarga dengan uang haram seperti hasil korupsi dan mengambil hak-hak orang lain,” tegasnya.

”Harta dan jabatan tidak akan mampu menolong kita di hari kemudian melainkan doa anak yang sholeh dan sholehahlah yang dapat menolong kita,” kata KH Barqon Hamid. (Humas Polsek Bambanglipuro) 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:07

0 komentar:

CB