Jaga Warga dan Satlinmas Miliki Peran Penting Jelang Pemilu 2019

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:09

Jaga Warga dan Satlinmas merupakan potensi masyarakat dan mitra Polri yang penting perannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban umum, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH saat memberikan arahan dalam Pembinaan Potensi Jaga Warga dan Satlinmas Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2019 di Kantor Aula Kecamatan Bantul, Rabu (21/2/2018).

Menurut Kapolres Bantul peran Satlinmas dalam pengamanan Pemilu sangat krusial. “Yaitu menyelenggarakan pegamanan di lingkugan TPS dan sekitarnya,” katanya.

Untuk itu Kapolres Bantul mengimbau, Jaga Warga dan Satlinmas selalu meningkatan kepedulian dan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar untuk memwujudkan Sitkamtibmas yang kondusif.

“Situasi Kamtibmas yang kondusif mutlak harus tercipta untuk menjamin dan memelihara berlansungnya kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” pungkasnya.

Pembinaan Potensi Jaga Warga dan Satlinmas Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2019 diselenggarakan oleh Sat Pol PP Daerah Istimewa Yogyakarta. Hadir dalam acara tersebut Plt Kasat Pol PP DIY Drs. Sulistyo, SH, CN, M.Si dan tamu undangan lainnya. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:09

0 komentar:

CB