Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Sampaikan Pesan Kamtibmas Di Dusun Kanutan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:01

Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Sugiono menggelar giat Safari Kamtibmas di dusun Kanutan Sumbermulyo Bambanglipuro, Bantul, Kamis (22/2/2018) malam.

Terdapat tiga pesan kamtibmas yang disampaikan yaitu: pertama adalah agar masyarakat di dusun kanutan selalu menjaga keamanan dan ketertiban sehingga situasi tetap terkendali. ”Intinya kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk proaktif menjaga situasi tetap kondusif secara bersama sama , ”kata Iptu Sugiono.

Kedua, Kanit Binmas menganjurkan agar kaum muslimin khususnya di dusun Kanutan meramaikan masjid dengan kegiatan positif, karena persoalan antar warga termasuk masalah sosial serta perubahan – perubahan ditengah masyarakat bisa di bahas di masjid. ”Sesuai ajaran Nabi Muhammad S.A.W, para ulama mengajak berbuat baik melalui masjid –masjid.

Semakin sering ke masjid maka banyak ilmu tentang kebaikan yang diperoleh,” tutur Iptu Sugiono.

Ketiga, Kanit Binmas Menghimbau kepada masyarakat untuk memperbaiki kualitas silahturahmi. ”Dengan menjaga dan meningkatkan tali silahturahmi, insya Allah akan tumbuh kebersamaan, banyak teman, banyak rezeki dan panjang umur,” ucapnya.

Terkait narkoba, Iptu Sugiono berpesan agar seluruh masyarakat membentengi diri dengan iman dan takwa agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

”Saat ini narkoba juga merambah hingga ke pelosok –pelosok dan tidak mengenal usia sehingga harus kita perangi bersama,” ajak Iptu Sugiono.

Jika tiga pesan kamtibmas itu dijalankan maka ,masyarakat akan kondusif keraena rasa persaudaraan terjaga.

Kegiatan yang  dihadiri oleh Kadus, Ketua RT,Toga, Tomas dan warga dusun Kunutan tersebut berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:01

0 komentar:

CB