Kanit Lantas Polsek Bambanglipuro Latih Anggota PKS SD Grogol

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:50

Sikap disiplin, berdedikasi tinggi dan tanggung jawab harus ditanamkan sejak dini kepada murid murid sekolah dasar, sehingga kelak bila ia melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi maka mereka sudah bisa mempersiapkan diri.

Oleh karena itu, dalam kesempatan ini Kanit Lantas Polsek Bambanglipuro Ipda Maryono menanamkan sikap kedisiplinan tersebut sekaligus memberikan pelatihan gerakan lalu lintas kepada siswa SD Grogol Bambanglipuro yang tergabung dalam PKS ( Patroli Keamanan Sekolah), Kamis (22/2/2018) pagi.

Kanit Lantas Polsek Bambanglipuro Ipda Maryono mengatakan siswa – siswi yang mengikuti pelatihan tersebut selanjutnya akan dilantik sebagai personil Patroli Keamanan Sekolah. ”Kami berikan materi 12 gerakan pengaturan lalu lintas, harapannya siswa dapat meningkatkan keterampilan dalam pengaturan lalu lintas di sekolah dan mampu membantu polisi dalam menyeberangkan anak anak sekolah saat masuk dan pulang sekolah,” kata Ipda Maryono.

Menurutnya pelatihan tersebut bertujuan untuk mengaktifkan kembali keterlibatan siswa dalam kegiatan Patroli Keamanan Sekolah. Selain itu para siswa SD Grogol tersebut bisa lebih mahir dalam gerakan lalu lintas,” Siswa yang dilatih tidak hanya mahir saja dalam pengaturan ini, namun kedisiplinan dan rasa tanggungjawab juga penting,” katanya. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)   


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:50

0 komentar:

CB