Kapolres Bantul Ajak Seluruh Anggota Polsek Sedayu Rajin Beribadah Dan Iklas Melaksanakan Tugas

Posted by Humas Polresbantuldiy on 16:27

Dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas kepolisian, Kapolres Bantul AKBP Sahat M. Hasibuan S.I.K M.H, mengadakan kunker ke Mapolsek Sedayu, Rabu, 21 Februari 2018 dimulai pukul 09.15 Wib. Kedatangan Kapolres langsung diterima oleh Kapolsek Sedayu Kompol Sugiarta, A. Md beserta anggotanya.

Dalam kunker tersebut Kapolres didampingi oleh Waka Polres Bantul Kompol Mariska Fendi S S.ik, Kabag Sumda Kompol Imam Sapingi, Kasubag Ops Bag Ops Polres Bantul AKP Andri, Kasubagpers AKP Rapiqoh, Kasat Polair Polres Bantul AKP Haryanto, Kasi Propam Iptu Sutarto, Ketua Bhayangkari cabang Bantul dan seluruh anggota Polsek Sedayu serta bhayangkarinya.

Dalam laporanya, Kapolsek Sedayu menyampaikan situasi kamtibmas wilayah hukum Polsek Sedayu yang aman dan kondusif. Kapolsek Sedayu juga menyampaikan selama 6 bulan menjabat Kapolsek sudah berupaya melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin dan telah membuat beberapa terobosan inovatif antara lain berupa program "Sedayu 86" yaitu kegiatan rutin bhakti sosial bersama Muspika Sedayu dengan memberikan bantuan kepada warga Sedayu yang kurang mampu, memberikan bantuan bedah rumah bagi warga sedayu yang tidak layak huni dengan memakai dana partisipasi dari donator.

Dalam arahanya, Kapolres Bantul mengatakan tujuan kunker ini adalah ingin melihat dan bertatap muka langsung dengan anggota Polsek Sedayu agar bisa saling kenal sehingga terjalin keakraban.

Selain menyampaikan maksud dan tujuanya, kapolres juga menekankan kepada seluruh anggota agar rajin melaksanakan ibadah dan iklas serta bertanggungjawab dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Rawat semua sarana dan prasara yang menunjang kelancaran tugas terutama Randis sehingga sewaktu waktu siap digunakan apabila diperlukan.

Ditekankan juga kepada Unit Reskrim, Unit Sabhara, Unit Intel, Unit Binmas dan lainya agar meningkatkan kinerjanya secara profesional sesuai dengan harapan masyarakat.

Bila ada kegiatan masyarakat, harus dihadirkan polisi ditengah tengahnya untuk mengamankan giat tersebut dan jangan ragu menindak atau menegur warga yang melanggar tatatertib atau hukum yang berlaku.

Berkaitan dengan kejadian yang lagi marak di media massa kaitanya dengan penganiayaan pemuka agama dan kejadian di gereja Ledwina gamping Sleman, diminta seluruh anggota harus lebih waspada dan tingkatkan deteksi dini. Kita himbau kepada warga masysarakat apabila menjumpai orang yang dianggap aneh dan asing untuk segera melaporkan ke petugas untuk segera ditindak lanjuti.

Mohon pada semua anggota untuk tingkatkan hubungan dengan TNI agar bisa terjalin keharmonisan dan tidak terjadi gesekan dilapangan. Tidak kalah pentingnya kita jaga kekompakan antar anggota Polri khususnya Polsek Sedayu.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tanya jawab, kemudian acara ditutup dengan doa serta laporan perwira yang ditunjuk. Setelah acara selesai kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah. Selama giat berlangsung terdapat aman terkendali. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:27

0 komentar:

CB