Kapolres Bantul Perintahkan Bhabinkamtibmas Berperan Maksimal Jaga Sitkamtibmas

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:01

Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Polri untuk mengantisipasi semua potensi gangguan Kamtibmas yang mungkin terjadi. Untuk itu diperlukan sinergitas kinerja yang  optimal dari semua Fungsi Kepolisian, sesuai dengan tugas dan  tupoksi masing-masing. Dengan harapan gangguan Kamtibmas dapat diminimalisir. Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat dapat terwujud.
Hal tersebut disampaikan oleh Waka Polres Bantul Kompol Mariska Fendi Susanto SH SIK saat membacakan amanat Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH dalam Upacara Kesadaran Nasional di Mapolres Bantul, Senin (19/2/2018).

Lebih lanjut dikatakan, guna mengantisipasi terjadinya kasus intoleransi terjadi di wilayah Bantul, Kapolres Bantul memerintahkan kepada para Kapolsek jajaran untuk memaksimalkan fungsi-fungsi Kepolisian yang ada. Dimana fungsi intelejen harus bisa mendeteksi dini setiap potensi ganguan Kamtibmas yang mungkin akan timbul di wilayahnya.

“Maksimalkan peran serta Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan sambang ke toga, todat, tomas, toda  serta warga masyarakat di wilayah binaanya,” tegasnya.

Kapolres juga memerintahkan Fungsi  Sabhara untuk melaksanakan patroli secara rutin baik ke tempat-tempat peribadatan, provit, obvit maupun kepemukiman penduduk guna menyampaikan imbauan Kamtibmas.

“Kita sebagai anggota Polri harus lebih peduli terhadap informasi yang berkembang di lingkungan sekitar tempat tinggal kita,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengingatkan jajarannya untuk selalu waspada dan tanggap terhadap curah hujan  yang masih cukup tinggi dan cuaca yang tidak menentu yang dapat menimbulkan bencana alam seperti  banjir, tanah longsor,  rumah  roboh, dan pohon tumbang seperti yang terjadi akhir-akhir ini.

“Untuk itu kita agar selalu siaga dan waspada dalam menghadapi bencana alam tersebut. Siapkan peralatan-peralatan dan personel yang ada secara maksimal,” pungkasnya.

Upacara Hari Kesadaran Nasional diikuti oleh seluruh pejabat utama Polres Bantul, Kapolsek jajaran, anggota dan ASN Polres Bantul, siswa Latja SPN Polda DIY serta perwakilan anggota  Polsek jajaran. Sementara petugas upacara berasal dari Polsek Imogiri, Polsek Pleret dan Polsek Dlingo. (Humas Polres Bantul)






Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:01

0 komentar:

CB