Kapolsek Pandak Hadiri Rakor Dan Sosialisasi Persiapan Kegiatan Program Pawiyatan Kebudayaan Jawa

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:32

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri rapat koordinasi dan sosialisasi persiapan kegiatan program pawiyatan kebudayaan jawa di pendopo Pangrawiting Aji rumah bapak Drs. Pardiono dusun Jodog Gilangharjo Pandak Bantul, Rabu (28/2/2018) jam 10.00 Wib

Hadir juga dalam acara ini Anggota DPRD Kab. Bantul dari Fraksi PPP Eko Sutrisno Aji, Camat Pandak di wakili Sukardi, Danramil Pandak diwakili Pelda Kasimin, Kasi bahasa dinas kebudayaan Prop DIY Yustiananta, Kabid sejarah dan sastra dinas kebudayaan Kab. Bantul Dahroni, Lurah Desa Gilangharjo Drs. Pardiono, Babhinkamtibmas desa Gilangharjo Aiptu Sugi,  dukuh Jodog, guru  dan pendamping.

Dalam sambutan Lurah Desa Gilangharjo mengatakan Gilangharjo pada tahun 2017 ditunjuk sebagai desa budaya, maka dari itu kami selalu mengedepankan pembangunan masalah budaya dan berusaha selalu melestarikan budaya jawa. Dengan adanya kegiatan ini  akan menjadikan pendukung untuk selalu melestarikan budaya jawa kepada generasi penerus kita.

Dari dinas Kebudayaan propinsi Menerangkan salah satu program kegiatan dari dinas propinsi DIY adalah mengalakan menulis dan membaca bahasa serta sastra jawa kepada siswa sekolah, agar dapat ikut serta dalam melestarikan budaya jawa.

Dan program ini akan dilakukan diwilayah gilangharjo ini selama 7 bulan dimulain bulan Maret 2018, jelas Yusiananta. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:32

0 komentar:

CB