Kapolsek Pandak Hadiri Sosialisasi Optimalisasai Pembayaran PBB

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:33

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menghadiri acara Sosialisasi Optimalisasai Pembayaran PBB dan pajak daerah lainnya tepat waktu melalui peran serta stake holder desa tahun anggaran  2018 di aula Balai Desa Wijirejo Pandak Bantul, Kamis (8/2/2018).

Hadir juga dalam acara ini Camat Pandak Sri Kayatun, Kabid PBB BKAD Kab Bantul Ramiyana sebagI narasumber, UPTD kecamatan Pandak Sutinah, Lurah Desa Wijirejo Drs. Murtanda, Babhinkamtibmas Desa Wijirejo AIPTU Suryono, Babinsa Wijirejo Serka Nurhadi, Pamong Desa Wijirejo, BPD, ketua RT, PKK dan Karangtaruna se Desa Wijirejo.

Dalam sambutan Camat Pandak mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Wijirejo yang mana acara ini merupakan strategi untuk taat membayar pajak. Untuk pembangunan rehabilitasi jembatan Pijenan yang akan dilaksanakan pada bulan Maret s.d Juli  2018 merupakan salah satu  masukan pajak yang dibayar oleh masyarakat, maka dari itu marilah kita doakan agar pembangunan rehabilitasi jembatan Pijenan nanti sukses dengan baik.

Kapolsek Pandak AKP Amir Machmud menambahkan untuk pembayaran PBB sampai saat ini pihak pemerintah belum bekerjasama dengan Kepolisian dan sementara masih dengan kearifan lokal atau kesadaran untuk membayar pajak yang merupakan kewajibam masyarakat untuk membayarnya. Dan sementara untuk penarikan pajak masih tanggung jawab Pemerintah Desa.

Sementara itu, Kabid PBB BKAD Kabupaten Bantul menjelaskan APBD Kabupaten Bantul 80% didapat dari pembayaran pajak. Semua warga negara termasuk wajib pajak, kami mengharapkan masyarakat Desa Wijirejo semuanya taat pajak karena pajak mempengaruhi pembangunan di daerahnya masing-masing. Dan sekarang kami telah mempermudah untuk pembayaran pajak. Pajak PBB merupakan komtribusi wajib bagi warga masyarakat untuk pajak pendapatan daerah. Jatuh tempo pembayaran pajak PBB pertahun jatuh pada bulan Agustus dan bulan Januari tahun berikutnya kami distribusikan ke desa-desa. ( Sihumas Polsek Pandak )


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:33

0 komentar:

CB