Kapolsek Pundong Bantul Hadiri Lomba Lingkungan Bersih Tingkat Kabupaten Bantul di Seloharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:00

Kapolsek Pundong Bantul AKP Ngadi SH MH bersama Muspika Pundong menyambut kedatangan Tim  Yuri Lomba Lingkungan Bersih Tingkat Kabupaten Bantul di Balai Desa Seloharjo Pundong, Jumat (09/2/2018).

Tim Yuri lomba Lingkungan bersih dipimpin oleh Ketua Tim bapak Sukamto, S.Pd. dari Dinas Lingkungan Hidup yang akan melakukan penilaian di Dusun Soko sebagai sampel.

Indikator penilaian oleh tim yuri meliputi Kebersihan Umum Jalan Utama Desa, Kebersihan Kantor/Instasi/Dinas,  Lingkungan Pekarangan Kantor, Lingkungan Pekarangan Warga, Pemeliharaan Sampah Perkantoran, Pemiliharaan Skala Individu, Kerindangan Lingkungan Penghijauan Kantor,  Kerindangan Lingkungan Penghijauan Lingkungan Rumah Warga, Kebersihan Sungai dan Saluran Air Terbuka, Keindahan Lingkungan Kantor, Keindahan Lingkungan rumah Warga, dan Rumah Pilah Dusun serta rumah pilah Warga.

Sukamto dalam sambutannya mengatakan, terkait dengan kebersihan lingkungan pedukuhan Soka, Desa Seloharjo luar biasa kebersihannya.

Adanya potensi yang telah dikembangkan oleh masyarakat soka Aliran air dari Gunungkidul ke Pundong, mohon dengan sangat agar dijaga.

Pengelolaan sampah telah terlaksana dengan baik, kami tidak melihat gundukan sampah, semoga kebersihan ini untuk keberlanjutan ke depan, bukan hanya karena adanya lomba kebersihan.

Bahwa pembangunan yang ada (jalan di cat warna warni) diharapkan berjalan terus. Potensi yang ada jangan sampai di pegang orang yang tidak bertanggung jawab, silahkan koordinasikan kepada instansi terkait apabila ada pengembang yang ingin masuk ke pedukuhan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penilaian menuju Dusun Soko. (Sihumas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:00

0 komentar:

CB