Kapolsek Sanden Hadiri Musrenbang RKPD Kabupaten Bantul 2019 di Kecamatan Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:55

Kapolsek Sanden AKP Riwanta menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bantul 2019 di Pendopo Kecamatan Sanden, Rabu  (14/02/2018) pukul 09.00 WIB.

Musrenbang Kecamatan Sanden dihadiri Bupati Bantul yang diwakili Staf Ahli Bupati Bantul Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Drs Bambang Legowo, M.Si didampingi Kepala OPD, Anggota DPRD Bantul Dapil V, Ketua TP PKK Kec. Sanden dan Ketua TP PKK Desa, Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Danramil Sanden Kapten Inf Suyana, KBO Sat Polair Polres Bantul Iptu Gandung Triyono, anggota Pos AL Samas, Kepala Puskesmas Sanden dr. Anastasia Endar bersama Kepala Dinas Instansi se-Kecamatan Sanden, Sekcam Sanden, Kepala Sekolah se-Sanden, Lurah Desa se-Kec. Sanden serta tamu undangan.

Camat Sanden, Slamet Santoso, SIP saat membuka giat musrenbang mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada tim pendamping Musrenbang, peserta dan tamu undangan. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun 2019 ini ada beberapa format antara lain format usulan dan prioritas, yang mana usulan tersebut tindak lanjutnya akan dilaporkan kepada Bapedda dengan menerapkan kata "Sepakat", kata Camat Sanden.

Ketua Tim Musrenbang dari Pemda Bantul, Drs. Bambang Legowo, M.Si mewakili Bupati Bantul yang membacakan sambutan Bupati Bantul antara lain mengataka bahwa Musrenbang merupakan amanat Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional adalah momentum yang sangat penting dan sebagai ujung tombak kesuksusesan di tahun 2019. Pelaksanaan musrenbang tahun ini lebih disederhanakan akan tetapi dalam pembahasan akan di pertajam dengan harapan menghasilkan gagasan yang realistis dan terencana.

Hasil musrenbang Kecamatan ini selanjutnya akan digunakan sebagai materi dan untuk menyempurnakan rencana pembangunan di Kab. Bantul. Salah satu upaya untuk menyelarasakan variabel di tentukan oleh jumlah penduduk dan jumlah warga miskin. Semua stakeholder agar secara bersama sama mensukseskan musrenbang ini, harapnya.

Sementara itu, anggota DPRD Bantul Sapto Sarosa S.Psi berharap, indikator pembangunan di Kecamatan ini agar direncanakan dengan sebaik-baiknya agar menghasilkan sesuatu yg baik. Kegiatan tidak akan berjalan apabila tidak sepakat. Semoga Kecamatan Sanden lebih maju dari tahun sebelumnya, harapnya.

Acara dilanjutkan dengan musyawarah pemaparan materi terkait 4 desa di wilayah Kec. Sanden untuk menjadi usulan rencana kerja pada tahun 2019. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:55

0 komentar:

CB