Kapolsek Sewon Hadiri Puncak Hari Amal Bakti MTs N 1 Bantul ke 50

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:47

Kapolsek Sewon Kompol Subadi didampingi Bhabinkamtibnas desa Bangunharjo Aitu Imron Rosadi menghadiri undangan acara puncak Hari Amal Bakti (HAB) di komplek MTs N 1 Bantul, jalan Imogiri Barat km 4,5 Dokaran, Bangunharjo, Sewon, Bantul, (Rabu,31/01/2018) pagi.

Bhabinkamtibnas desa Bangunharjo menjelaskan Hari Amal Bakti atau HAB merupakan acara yang di selengarakan dalam rangka memperingati hari jadi MTs N 1 Bantul yang ke 50 atau yang dulu di kenal dengan MTs N N Gondowulung, dan acara hari ini merupakan puncak dari rangkain HAP, jelasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementrian agama Kabupaten Bantul Drs H Buchori Muslim M.Pd.I, Kasi Dikwat Kemenag Kabupaten Bantul, Lurah desa Bangunharjo Yuni Ardi Wibowo,S.Sos, Wadan Ramil Sewon Kapten Infantri Rajiko, Sekcam Kecamatan Sewon Anton Yulianto AP, Kepala BAZNAZ kabupaten Bantul KH Daman Huri, Pengawas Pendidikan agama Islam Masdrasah Sanawiyah kabupaten Bantul, Komite sekolah, wali murid, Tokoh masyarakat dan undangan.

Dalam sambutannya kepala sekolah MTs N 1 Bantul Rita astuti S.Pd, menyampaikan pada awalnya MTs Negeri Gondowulung merupakan lembaga pendidikan Islam yang didirikan pada tahun 1967 bernama Sekolah Diniyah dan Salafiyah yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Al-Fitrah yang didirikan oleh KH. Nawawi di Jejeran.

Semula hanya terdapat Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), namun seiring dengan perkembangannya didirikan juga Madrasah Tsanawiyah Agama Islam Negeri (MTs AIN) yang dinegerikan tahun 1968.

Pada tahun 1970-an, madrasah ini pindah ke sebelah Utara SMP Negeri Gondowulung . MTs Negeri Gondowulung berusaha melakukan akreditasi, sebagai upaya memperoleh pengakuan resmi sebagai madrasah yang layak dijadikan tempat belajar baik oleh pemerintah maupun masyarakat dan berdasarkan SK Kakanwil Nomor 68 Tahun 2017. Tentang Perubahan Nama Madrasah Negeri tertanggal 27 Januari 2017 maka sejak Februari 2017, MTs Negeri Gondowulung berubah nama menjadi MTsN 1 Bantul.

Sementara itu sambutan dari kepala kantor Kemenag kabupaten Bantul menyampaikan harapannya di usianya yang ke 50 tahun , Madrasah Sanawiyah Negeri Satu Bantul mampu berperan aktif di dalam melaksanakan program – progam pemerintah khusunya mencerdaskan anak bangsa yang berkebribadian  dan berahklak mulia, hal ini sudah terbukti MTs N 1 Bantul telah banyak berkiprah khusunya dalam hal pendidikan ataupun mendidik peseta didiknya yang saat ini sudah banyak mengeluarkan alumi yang sudah banyak tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Dalam acara tersebut juga di laksanakan wisuda tafidz qur’an sebanyak 19 siswa dilanjutkan dengan pembagian bantuan berupa sembilan bahan pokok kepada 100 orang warga kurang mampu disekitar sekolah, dan pemberian santunan kepada Guru Tidak Tetap (GTT), Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan siswa siswi MTs N 1 Bantul yang tergolong tidak mampu sebanyak 114 orang dan di akhiri dengan tausiyah yang di sampaikan oleh Drs.H Bardan, M.Pd.I.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Sewon melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:47

0 komentar:

CB