Kapolsek Sewon Hadiri Rapat Kasepuhan Persiapan Khaul KH Al Munawwir Ke 79

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:48

Kapolsek Sewon Kompol Subadi menghadiri undangan rapat kasepuhan dalam rangka persiapan Khaul KH Al Munawwir yang ke 79, di aula gedung G komplek Pondok Pesantren Al Munawwir Krapyak Panggungharjo Sewon Bantul, Jumat (12/2/2018) malam.

Hadir dalam acara tersebut Pimpnan Pondok Pesantren Al Munawwir KH Haedar Muhaimin atau yang lebih dikenal dengan nama Guskendar, KH. R. Muh. Najib Abdul Qodir, Mas'udi,S.Th.I, KH. Munawir Tanwir, KH. Fairus Warson, KH. Muslim Nawawi dari Ponpes. Ngrukem An. Nur, KH. Mu' tashim Billah, Panit Binmas Sewon Iptu Dalimin, Kadus Krapyak Kulon Kunaini, Kyai se- DIY, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta undangan.

Menurut Kapolsek Sewon acara rapat Kasepuhan ini dalam rangka Persiapan Khaul KH. Munawwir ke- 79 yang akan rencanannya akan dilaksanakan pada tanggal 11 Jumadil akhir atau tepatnya pada hari Senin tanggal 26 Februari 2018, dan seperti tahun tahun yang alalu Polsek sewon siap memberikan pengamanan, dan pelayanan kepada masyarakat yang akan mengikuti acara Khaul KH. Munawwir ke- 79, jelasnya.

“Polsek sewon siap memberikan pengamanan, dengan menempatkan personilnya baik yang berseragam dinas , maupun yang tidak berseragam dinas, dan pengamanan akan di laksnakan dari awal hingga berakhirnya kegiatan dan tentusaja dengan humanis’ imbuhnya.

Diawali dengan pembukaan dilanjutkan dengan tahlil yang dipimpin oleh KH. R. Muh. Najib Abdul Qodir yang diikuti oleh seluruh peserta rapat.

Dalam sambutan KH. Mukhtarom Ahmad menyampaikan terimakasih kepada hadirin yang telah menghadiri undangan dari pengasuh KH. R. Muh. Najib Abdul Qodir. Dalam sambutnya tersebut juga disampaikan kepengurusan atau Panitia Kasepuhan dari Ponpes Al- Munawwir berkaitan dengan beberapa seksi dalam persiapan kegiatan Khaul yang ke- 79 yang sudah ditetapkan dalam Surat Keputusan.

Dalam rapat Panitia Kasepuhan yang dipimpin oleh Ketua Pelaksanaan Khaul KH. Fairuzi Afiq Dalhar menyampaikan bahwa Khaul sudah menjadi kegiatan rutin, begitu juga dalam kegiatan Khotmil Qur'an. Dalam persiapan pelaksanaan khaul nanti kami mohon pertimbangan dan masukan agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan sekaligus sebagai informasi bahwa dalam kesempatan nanti  acara Khaul yang akan mengisi pengajian yaitu KH. Abdul Qoyum Mansyur dari Ponpes An- Nur Nglasem, Rembang Jawa tengah.

Acara diakhiri dengan pembacaan beberapa kesimpulan berkaitan dengan persiapan kegiatan Khaul dan dilanjutkan dengan doa penutup. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:48

0 komentar:

CB