Karena Masih Maraknya Siswa SMP Naik Motor Ke Sekolah, Polisi Adakan Pembinaan Di SMP N 2 Pleret

Posted by Humas Polresbantuldiy on 06:54

Karena masih maraknya siswa SMP yang mengendarai sepeda motor ke sekolah, Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH melakukan berbagai upaya untuk mengatasi hal tersebut. Diantaranya dengan pembinaan terhadap siswa-siswi itu sendiri.

Seperti hari ini Polsek Pleret melakukan pembinaan terhadap siswa-siswi di SMP Negeri 2 Pleret dengan menghadirkan Kanit Binmas Iptu Sukardi bersama Kanit Lantas Ipda Moh. Widayadi Sanani beserta sejumlah anggota Polsek Pleret, Kamis (1/2/2018) pagi.

Disampaikan bahwa siswa SMP tidak diperbolehkan mengedarai motor ke sekolah. Secara aturan anak setingkat SMP belum memiliki persyaratan untuk mengendarai kendaraan bermotor. Selain masih di bawah umur, tingkat emosi anak usia SMP juga masih labil.

Secara terpisah Kapolsek Pleret mengatakan pembinaan dilakukan di sejumlah sekolah SMP di Pleret, seperti halnya di SMP Negeri 1 Pleret yang telah dilakukan sehari sebelumnya.

Pembinaan ini, lanjut Kapolsek, bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang aturan berlalu lintas di jalan raya. Disamping itu yang utama adalah menjaga keselamatan anak-anak karena mereka masih butuh pendidikan. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:54

0 komentar:

CB