Kegiatan Sat Sabhara Polres Bantul Pada Hari Jum’at, 16 Februari 2018 Selama 1x24 Jam

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:47

Sesuai dengan tugas pokoknya yaitu  Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat. Mencegah dan menangkal seagala bentuk gangguan kamtibmas baik berupa kejahatan maupun pelanggaran serta gangguan ketertiban umum lainnya. Melaksanakan tindakan Refresif Tahap Awal ( Repawal ) terhadap semua bentuk gangguan kamtibmas lainnya guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Melindungi keselamatan orang, harta benda dan masyarakat. Melakukan tindakan refresif terbatas (Tipiring dan pengakan Perda). Pemberdayaan dukungan satwa dalam tugas operasional Polri.  Melaksanakan SAR terbatas. Maka anggota Sat Sabhara pada Hari Jum’at, 16 Februari 2018 selama 1x24 Jam melaksanakan tugasnya sebagai berikut

Pada pukul 08.00 sampai dengan 11.30  WIB Anggota Sat Sabhara melaksanakan  patroli di wilayah Hukum Polres Bantul dan menyambangi pos SAR Parangtritis serta memberikan pesan pesan kamtibmas kepada petugas agar selalu waspada pada saat melaksanakan tugas dan menghimbau kepada para pengujung pantai Parangtritis untuktidak mandi dilaut. Kemudian patroli dilanjutkan ke pantai Depok untuk melakukan hall yang sama.

Pada pukul 08.30 sd 11.00 WIB, anggota Pam Obvit patroli dan sambang ke obyek wisata Puncak Becici dan  Hutan  Pinus Mangunan Dlingo Bantul untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas sekaligus mencipkan kenyamanan terhadap pengunjung.

Pada pukul 13.00  sd 17.00  WIB, anggota Sat Sabhara melaksanakan patroli di wilayah hukum polres Bantul dan menyambangi Pos TPR Pantai Samas dan pantai baru dengan tujuan menciptakan kamtibmas yang kondusif serta menghimbau kepada para pengunjung pantai untuk tidak mandi dilaut.

Pada pukul 20.00 sd 01.00 WIB, anggota Sat Sabhara melaksanakan patroli wilayah hukum Polres Bantul dan menyambangi Pos Kamling kampung Kaliurang Argomulyo, Sedayu dan pos kamling dusun lainya. Di pos kamling tersebut petugas berdialog dengan warga dan menghimbau kepada warga selalu waspada tehadap tindak kriminal  yang mengancam  keamanan warga desa agar tercipta lingkungan desa yang aman dan kondusif.

Pada pukul 24.00 sd 03.00 WIB, anggota Sat Sabhara melaksanakan patroli di seputar pantai Parangkusomo mengantisipasi tindak kriminal dan kejahatan jalanan.

Dilaporkan situasi kamtibmas wilayah Bantul pada umumnya ditemukan dalam keadaan aman tertib. (Sat Sabhara Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:47

0 komentar:

CB